detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 23 Okt 2020 21:15 WIB

Khabib Nurmagomedov Timbang Badan, Ekspresinya Bikin Bertanya-tanya

Afif Farhan - detikSport
Khabib Nurmagomedov Khabib Nurmagomedov Timbang Badan, Ekspresinya Bikin Bertanya-tanya. (Instagram/ufc)
Abu Dhabi -

Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje baru saja beres timbang berat badan. Ekspresi Khabib bikin pecinta UFC bertanya-tanya.

UFC 254 Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje bakal berlangsung pada Minggu, 25 Oktober pukul 01.00 WIB di Fight Island, Abu Dhabi yang bisa disaksikan via Live Streaming ESPN. Khabib 'The Eagle' pemegang sabuk juara kelas ringan bakal coba mempertahankan titel itu dari Justin 'The Highlight' selaku juara interm kelas ringannya.

Sesi weigh-in alias timbang berat badan pun baru beres digelar. Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje harus memangkas berat badan mereka jadi 155 pound atau setara 70 kg.

Saat Justin timbang berat badan, tidak ada yang aneh. Dirinya pun tampak begitu percaya diri. Tapi ada yang aneh, pada Khabib.

Khabib Nurmagomedov tampak lesu. Badannya terlihat lebih kurus, karena mungkin dirinya mati-matian memangkas berat badan.

Terang saja, terakhir kali pria asal Dagestan itu bertarung di UFC adalah di bulan September 2019 lalu alias satu tahun lamanya. Kala itu, Khabib mampu mempertahankan sabuk juaranya dari Dustin Poirier.

Bahkan ketika selesai ditimbang berat badannya, Khabib tampak terlihat sangat lega karena pas!

[Gambas:Instagram]




Di media sosial, fans UFC dibikin bertanya-tanya. Memang sudah seberapa keras, sih, Khabib memangkas berat badannya?

Apalagi disinyalir, beberapa bulan terakhir Khabib Nurmagomedov menghindari makanan yang mengandung karbo. Sehari-hari, dia cuma makan salad dan ayam.

Memangkas berat badan memang jadi tantangan paling menyiksa bagi para atlet olahraga combat. Berat mereka harus sesuai di kelasnya, jika tidak maka bisa tak jadi duel!

(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com