detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 26 Okt 2020 22:23 WIB

Artis dan Atlet Pro Gelar Turnamen e-Sports Untuk Lawan COVID-19

Muhammad Robbani - detikSport
E-Sport Celebrity Superstar menggalang melawan COVID-19. Artis dan Atlet Pro Gelar Turnamen e-Sports Untuk Lawan COVID-19 (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Turnamen e-Sports dengan peserta sederet artis, public figure, serta tim professional e-Sports bakal digelar. Tujuan utamanya untuk donasi melawan COVID-19.

Mahaka Sports berkolaborasi dengan Kuy Entertainment untuk menggelar Celebrity Superstars Battle. Raffi Ahmad, Baim Wong, Anya Geraldine, Vidi Aldiano, Kevin Sanjaya, Uus, Brisia Jodie, RRQ, Evos, hingga Valkyrie 48 akan memeriahkan turnamen ini pada Sabtu, (31/10/2020), Minggu, (1/11), serta babak final pada, Minggu (8/11).

Total 30 peserta tergabung ke dalam enam grup dimana setiap grup dipimpin oleh kapten. Para kaptennya adalah Raffi Ahmad, Baim Wong, Vidi Aldiano, Brisia Jodie, Kevin Sanjaya, dan Desy JKT 48.

"Celebrity Superstars Battle merupakan event dengan konsep berbeda. Terkumpul nama-nama besar di dunia entertainment, olahragawan, dan tim profesional e-Sports," kata Ketua Steering Committee Celebrity Superstars Battle Arfa Thohir, Senin (26/10/2020).

"Kami melakukan dengan tujuan mulia yaitu mendukung pejuang-pejuang medis yang hingga saat ini tanpa lelah berada di baris terdepan menghadapi pandemi COVID-19," ujarnya menambahkan.

Adapun gim yang akan dimainkan dalam turnamen ini adalah Mobile Legend. Banyaknya user yang memainkan Mobile Legend ini menjadi alasan panitia memilih gim ini.

Turnamen ini diharapkan juga bisa menjadi ajang hiburan. Pihak panitia akan menyiarkan ajang ini lewat tayangan live streaming di Youtube.

"Ajang ini bisa jadi hiburan, tidak hanya oleh peserta yang berjumlah 30 orang, tetapi juga bisa disaksikan oleh masyarakat pecinta game mobile legend. Nanti kita juga akan ada donasi untuk tenaga medis," tutur Alfa.

"Kami melakukan ini dengan tujuan mulia yaitu mendukung pejuang-pejuang medis yang hingga saat ini tanpa lelah berada di baris terdepan menghadapi pandemi COVID-19," ucapnya lagi.

"Terima kasih sudah mengajak kami, tidak sabar battle bareng. Tentu senang banget bisa gabung dalam acara ini," kata Anin dari JKT 48.

(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com