detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 29 Okt 2020 17:49 WIB

Mike Tyson Vs Roy Jones Jr Bulan Depan, Sabuk Juara Diperebutkan

Kris Fathoni W - detikSport
Mike Tyson Mike Tyson Vs Roy Jones Jr Bulan Depan, Sabuk Juara Diperebutkan. (Foto: Instagram/miketyson)
Jakarta -

Momen Mike Tyson Vs Roy Jones Jr kian mendekat. Partai itu bukan cuma akan jadi ekshibisi biasa antara dua legenda, tapi juga melibatkan sabuk gelar juara.

Duel ini sudah banyak dibicarakan, dan kemudian dinantikan, mengingat jadi momen kembalinya si Leher Beton Mike Tyson ke atas ring setelah 15 tahun pensiun.

Ya, Mike Tyson memang sudah tak lagi muda. Umurnya sudah 54 tahun. Di partai itu nanti pun Tyson 'cuma' akan berhadapan Roy Jones Jr yang usianya juga sudah 51 tahun dan lewat masa keemasannya. Tapi popularitas mereka bikin partai ini tetap dinantikan.

Duel Mike Tyson Vs Roy Jones Jr sendiri rencananya akan hadir pada 28 November 2020. Mundur dari jadwal sebelumnya pada 12 September 2020.

Partai itu sejatinya hanyalah berstatus ekshibisi. Tapi karena yang naik ring adalah dua sosok top (pada masanya) dibuatlah pula sebuah sabuk juara khusus yang akan jadi rebutan Mike Tyson dan Roy Jones Jr.

Seperti dilansir BoxingNews24, Sportbible, dan CBS, partai ekshibisi delapan ronde itu akan bikin Mike Tyson dan Roy Jones Jr memperebutkan Frontline Battle Belt dari WBC. Sabuk khusus itu dibuat WBC selaras dengan tajuk duel ini: 'Frontline Battle'.




Sabuk yang jadi rebutan dalam duel di Dignity Health Park, Carson, pada bulan November tersebut bukan cuma terlihat memampang tulisan 'WBC', 'Tyson Vs Jones', dan sosok kedua petinju tapi juga tulisan-tulisan 'Black Lives Matter'.

Diketahui pula bahwa untuk duel Mike Tyson Vs Roy Jones Jr, kedua petinju tidak dianjurkan untuk baku hantam habis-habisan apalagi sampai mengincar menang KO. Bahkan pertarungan sangat mungkin bakal dihentikan jika salah satu ada yang terluka.



(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com