detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 29 Okt 2020 18:40 WIB

Khabib yang Suka Bicara ke Lawan Saat Lagi Baku Hantam

Afif Farhan - detikSport
LAS VEGAS, NV - OCTOBER 06: Khabib Nurmagomedov of Russia (L) chases down Conor McGregor of Ireland in their UFC lightweight championship bout during the UFC 229 event inside T-Mobile Arena on October 6, 2018 in Las Vegas, Nevada.   Harry How/Getty Images/AFP Khabib yang Suka Bicara ke Lawan Saat Lagi Baku Hantam (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta -

Khabib Nurmagomedov punya satu kebiasaan di dalam octagon. Saat lagi baku hantam dengan lawan, dia suka mengajaknya bicara!

UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi pada Minggu (25/10) kemarin jadi octagon terakhir Khabib Nurmagomedov. Petarung asal Dagestan itu ditantang oleh Justin Gaethje.

Khabib lantas mampu mengalahkan Justin Gaethje cuma dua ronde. Lewat triangle choke yang menawan, Justin dibuat menyerah.

Khabib Nurmagomedov setelahnya menyatakan pensiun dan menutup kariernya dengan rekor kemenangan sempurna 29-0. Khabib pensiun dari UFC karena perintah sang ibu untuk tidak lagi bertarung setelah Abdulmanap (ayahnya Khabib) meninggal dunia di bulan Juli kemarin.

Dilansir dari ESPN, tindak-tanduk Khabib Nurmagomedov memang selalu jadi perhatian. Khabib dikenal sebagai petarung yang dekat dengan orangtuanya khususnya mendiang sang ayah, Khabib sebagai muslim yang taat, dan Khabib yang tidak suka trash talking.

Ada satu lagi hal menarik dari 'The Eagle. Khabib, suka mengajak lawan bicara kala sedang berduel!

NEW YORK, NY - APRIL 07: Khabib Nurmagomedov (L) lands a left hand to the head of Al Iaquinta (R) during their UFC lightweight championship bout at UFC 223 at Barclays Center on April 7, 2018 in New York City.   Ed Mulholland/Getty Images/AFPKhabib Nurmagomedov vs Al Iaquinta (AFP/Ed Mulholland)

Misalnya pada saat perebutan sabuk juara kelas ringan kontra Al Iaquinta pada UFC 223 di awal tahun 2018. Khabib Nurmagomedov di luar dugaan bermain pertarungan atas dengan boxing.

Khabib pun melancarkan banyak pukulan jab. Dia pun mengajak Iaquinta untuk terus bermain atas, seraya tutur melirik ke luar octagon untuk melihat temannya yang juga petarung UFC kelas berat, Daniel Cormier.

"Khabib bilang ke saya saat pertandingan, 'bagaimana jab saya?'," ujar Cormier.

Sebelumnya kala Khabib Nurmagomedov menghadapi Michael Johnson pada UFC 205 di tahun 2016, Khabib juga mengajaknya berbicara. Itu dilakukan saat pertarungan bawah.

"Saya butuh titel juara ini, kamu harus menyerah," kata Khabib dan dirinya melancarkan pukulan bertubi-tubi.

Yang paling terkenal, kala Khabib Nurmagomedov kontra Conor McGregor di UFC 229 pada Oktober 2018. Khabib beberapa kali berbicara dengan McGregor yang sedang dikuasainya dalam permainan gulat. 'Ayo bicara!'.

"Ayo bicara sekarang, ayo bicara," tutur Khabib yang juga seraya dilayangkan pukulan bertubi-tubi.

"McGregor sempat membalas, 'ini cuma bisnis'," katanya.

[Gambas:Instagram]




Khusus saat berhadapan dengan Conor McGregor, Khabib memang panas betul. Tak ayal sebelum duel, Conor McGregor sering kali mengumpat hingga menghina Khabib, bahkan sampai menghina keluarga hingga agamanya.

(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com