detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 31 Okt 2020 17:00 WIB

ONE Championship: Menang Cepat, De Ridder Rebut Gelar Juara Dunia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Petarung asal Belanda, Reinier De Ridder, berhasil merebut gelar juara dunia ONE Middleweight. Ini setelah De Ridder menang cepat atas Aung La N Sang. De Ridder juara ONE: INSIDE THE MATRIX (dok.ONE Championship)
Singapura -

Petarung asal Belanda, Reinier De Ridder, berhasil merebut gelar juara dunia ONE Middleweight. Ini setelah De Ridder menang cepat atas Aung La N Sang.

Duel Ridder dan Aung jadi menu utama ONE Championship yang terjuk ONE: INSIDE THE MATRIX. Duel itu dihelat di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (30/10/2020) malam WIB.

Pada ronde pertama, Aung La membuka aksinya dengan pukulan uppercut cepat yang sedikit meleset mengenai sasaran. Setelah itu, De Ridder membalas dengan tangkapan cepat dari jarak jauh, merobohkan petarung asal Myanmar tersebut ke matras.

Transisi cepat ke belakang dengan body segitiga menjadi senjata andalan De Ridder. Setelah beberapa kali mencoba, cekikan pada leher (rear-naked choke) masuk dengan kuat, dan Aung La tidak punya pilihan selain menyerah di ronde pertama.

De Ridder pun berhasil menjadi juara Dunia ONE Middleweight dan membawa pulang gelar tersebut ke Belanda. Selan pertarungan utama ini, ada juga tiga duel lain yang memperebutkan sabuk juara dunia.

Christian Lee asal Singapura berhasil menaklukkan Luri Lapicus dari Moldova hanya dalam satu ronde. Serangan bertubi-tubi dari Lee membuat Lapicus kewalahan sehingga tak lagi kuat menahan gempuran lawan.

Akhirnya Lee dinyatakan menang TKO atas Lapicus dalam satu ronde. Nah, untuk pertarungan selanjutnya, ONE Championship akan menghelat ONE: INSIDE THE MATRIX II pada 6 November.

Pada laga utama, juara Dunia ONE Welterweight Kiamrian "Brazen" Abbasov dari Kyrgyzstan akan mencoba mempertahankan gelar dunianya melawan James Nakashima dari Amerika.

Hasil ONE: INSIDE THE MATRIX

ONE Middleweight World Championship: Reinier De Ridder mengalahkan Aung La N Sang dengan Submission (Rear-Naked Choke) pada menit 3:26 ronde pertama.

ONE Lightweight World Championship: Christian Lee mengalahkan Iuri Lapicus dengan TKO (Strikes) pada menit 2:19 ronde pertama.

ONE Featherweight World Championship: Thanh Le mengalahkan Martin Nguyen dengan Knockout (KO) pada menit 2:19 ronde ketiga.

ONE Women's Strawweight World Championship: Xiong Jing Nan mengalahkan Tiffany Teo dengan keputusan bulan setelah 5 ronde.

Mixed Martial Arts - Lightweight: Antonio Caruso mengalahkan Eduard Folayang dengan keputusan bulan setelah 3 ronde.

Mixed Martial Arts - Atomweight: Ritu Phogat mengalahkan Nou Srey Pov dengan TKO (Strikes) pada menit 2:02 ronde kedua.

(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com