detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 01 Nov 2020 14:42 WIB

Segini Bayaran Khabib Saat Pertama Kali Tarung di UFC

Afif Farhan - detikSport
Jakarta -

Khabib Nurmagomedov sudah pensiun dari UFC. Ngomong-ngomong, pertama kali tarung di UFC, 'The Eagle' dapat duit berapa ya?

UFC 254 pada Minggu (25/10) di Fight Island, Abu Dhabi menjadi panggung terakhir Khabib Nurmagomedov. Khabib bertarung dengan Justin Gaethje untuk mempertahankan sabuk juara kelas ringan.

Khabib cuma butuh dua ronde untuk menaklukkan 'The Highlight'. Khabib melakukan triangle choke berupa kuncian ke leher dengan menyilangkan kaki, sehingga Justin menyerah.

Khabib menang, mempertahankan sabuk juaranya, dan menjaga rekor kemenangan yang tak ternoda menjadi 29-0. Namun setelahnya, petarung asal Dagestan itu menyatakan pensiun karena perintah sang ibu yang tak mau melihat sang anak bertanding tanpa ayahnya yang sudah meninggal di bulan Juli kemarin.

Meski bisa saja, Khabib kembali bertanding demi menggenapkan rekor pertandingannya jadi 30.

ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - OCTOBER 23: In this handout image provided by UFC, Khabib Nurmagomedov of Russia poses on the scale during the UFC 254 weigh-in on October 23, 2020 on UFC Fight Island, Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images)Khabib Nurmagomedov (Zuffa/LLC via Getty Images/Handout)

Dilansir detikSport dari berbagai sumber, bayaran terakhir Khabib Nurmagomedov di UFC adalah sebesar USD 6 juta atau setara Rp 88 miliar!

Tapi, berapa bayaran pertama kali Khabib bertarung di UFC?

Khabib pertama kali bertarung di UFC pada 20 Januari tahun 2012. Dia menghadapi Kamal Shalorus pada event UFC On FX dengan duel utama Guillard vs Miller. Khabib menang di ronde ketiga lewat kuncian leher.

Kala itu, Khabib Nurmagomedov dapat bayaran sebesar 16 ribu USD atau setara Rp 233 juta.

Khabib tercatat sudah 13 kali berlaga di UFC. Petarung asal Dagestan itu pun sudah lebih dari cukup untuk mengumpulkan pundi-pudi uang.

Melansir Wealthygorilla, Minggu (25/10/2020), kekayaan bersih Khabib di tahun ini diperkirakan mencapai USD 30 juta atau setara Rp 438 miliar!

Meski begitu, Khabib Nurmagomedov jauh dari kata glamour. Dirinya tetap menjalani kehidupan yang sederhana.

Javier Mendez, pelatih Khabib Nurmagomedov dari AKA (American Kickboxing Academy) menyebutkan kalau Khabib adalah pribadi yang sederhana dan apa adanya. Bahkan dia menyebut, Khabib adalah 'Toyota Man'.

"Mungkin banyak petarung UFC yang naik mobil mewah seperti Lamborghini atau Ferrari. Tapi Khabib, sudah cukup dengan kehidupan sederhananya dengan mobil Toyotanya saja. Dia memang seperti itu, tidak pernah hidup mewah yang penting cukup dan dia di UFC ini memang untuk bertarung demi gelar bukan yang lain," paparnya.

(aff/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com