detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 01 Nov 2020 10:25 WIB

Peringatan Khabib Nurmagomedov ke Musuh-musuh Islam

Yanu Arifin - detikSport
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - SEPTEMBER 07: Khabib Nurmagomedov of Russia compete against Dustin Poirier of United States in their Lightweight Title Bout during the UFC 242 event at The Arena on September 07, 2019 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Francois Nel/Getty Images) Khabib Nurmagomedov. (Foto: (Getty Images/Francois Nel)
Dagestan -

Khabib Nurmagomedov kembali membuat pernyatan ke pihak-pihak yang dianggapnya sebagai 'musuh-musuh Islam'. Eks petarung UFC itu melontarkannya di media sosial.

Kali ini, Khabib menyinggung pihak-pihak yang nekat menggambar nabi lewat karikatur. Petarung asal Dagestan itu memang sempat mengecam sikap Presiden Prancis, Emmanuele Macron, yang dianggap telah menghina agama Islam terkait kasus pemenggalan kepala guru di Prancis setelah menggambar nabi.

Dalam unggahannya di Instagram, Khabib mengaku hal itu membuat umat muslim akan tersakiti. Ia bahkan menyebut, tindakan menggambar nabi adalah perbuatan menantang Tuhan.

[Gambas:Instagram]

"Saat ini, dengan dalih memperjuangkan kebebasan berbicara, musuh Islam dan Muslim dari berbagai tingkatan mencoba menyinggung perasaan ratusan juta orang beriman di seluruh dunia dengan menggambar kartun dari orang-orang terbaik," tulis Khabib.

"Apakah mereka benar-benar percaya, dengan cara ini, mereka dapat memadamkan cahaya Allah, yang Dia janjikan akan diakhiri oleh penyebarannya dalam kitab indahnya?"

"Mereka tidak hanya menghina perasaan orang-orang Muslim yang beriman, tetapi juga menantang Tuhan yang Maha Esa, yang berjanji untuk melindungi utusannya dari serangan orang-orang yang bodoh."

"Ya, mereka melakukan apa yang mereka lakukan dan urusan mereka di sisi Allah. Kami hanya akan mengatakan bahwa Anda benar-benar tidak dapat menyakiti Muhammad, dan memori yang diberkahi tentang dia di hati satu setengah miliar orang," jelas Khabib.

Sebelumnya, Khabib ikutan memajang foto Macron terinjak sepatu, tak lama setelah Presiden Prancis itu dinilai menyinggung agama Islam. Macron dianggap membela penggambar karikatur nabi, dan sempat mengatakan Islam menciptakan budaya yang menolak nilai-nilai, adat, dan hukum di Prancis.

(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com