detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 18 Nov 2020 19:30 WIB

McGregor Vs Poirier, Bukan Untuk Perebutan Sabuk Juara Khabib

Afif Farhan - detikSport
Khabib Nurmagomedov McGregor Vs Poirier, Bukan Untuk Perebutan Sabuk Juara Khabib (Instgram/UFC)
Jakarta -

Conor McGregor akan rematch dengan Dustin Poirier. Duel keduanya, bukan untuk perebutan sabuk juara kelas ringan UFC yang terakhir dipegang Khabib Nurmagomedov.

Conor McGregor direncanakan akan tanding ulang dengan Dustin Poirier. Rencananya bakal jadi main event di UFC 257 pada 23 Januari tahun depan.

Keduanya pernah berduel pada UFC 178 di tahun 2014 silam di kelas featherweight. Kala itu, Conor McGregor menang TKO di ronde pertama, setelah pukulan hook kirinya menghantm telinga kanan Dustin Poirer dan membuatnya terjatuh. Wasit menghentikan pertandingan dan Conor McGregor menang.




Dilansir dari MMA Fighting, Conor McGregor dan Dustin Poirier dikabarkan sudah setuju untuk tanding ulang. Apakah untuk perebutan gelar juara kelas ringan?

"Saya rasa tidak," tegas Presiden UFC, Dana White.

Dana White percaya, kalau Khabib Nurmagomedov bisa saja comeback dan mempertaruhkan kembali gelarnya. Serta menyempurnakan rekor kemenangannya menjadi 30-0.

"Saya pikir dia akan melakukannya untuk 30-0. Khabib memang belum memberikan pernyataan, tapi saya rasa dia akan melakukannya," terang Dana.

"Saya juga tidak memaksanya. Biarkan dia menikmati waktunya, menghabiskan waktu bersama keluarga, dan liburan. Tak perlu buru-buru," lanjutnya.

Khabib NurmagomedovKhabib Nurmagomedov (Instagram/ufc)

Khabib Nurmagomedov pensiun dari UFC setelah mengalahkan Justin Gaethje dalam perebutan gelar sabuk juara kelas ringan di UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi pada Minggu (25/10) kemarin.

Khabib pensiun dengan rekor kemenangan fantastis, 29-0. Plus, dia juga mampu mempertahankan sabuk juara kelas ringannya.

Conor McGregor sendiri pernah menjadi juara kelas ringan UFC di tahun 2016. Dustin Poirier di tahun 2019 pernah menyabet sabuk juara interm kelas ringan.

Duel keduanya pasti berlangsung seru, sekaligus untuk melihat peta kekuatan di kelas ringan saat ini. Menariknya, kedua petarung itu sudah pernah dikalahkan Khabib Nurmagomedov.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com