Duka Pereli Rifat dan Rizal Sungkar, Ayah Tercinta Meninggal Dunia

Mercy Raya - Sport
Selasa, 24 Nov 2020 16:20 WIB
Helmy Sungkar (Kiri) dan Rifat Sungkar (kanan)
Rifat Sungkar berduka. Ayahnya, Helmy Sungkar, meninggal dunia. (Foto: Instagram Rifat Sungkar)
Jakarta -

Dua pereli nasional, Rifat dan Rizal Sungkar, sedang berduka. Ayah mereka tercinta yang juga tokoh otomotif Indonesia, Helmy Sungkar, tutup usia.

Kabar duka itu disampaikan langsung Rifat dan Rizal melalui unggahan story Instagram mereka. Helmy meninggal, Selasa (24/11) pukul 06.10 WIB.

"Saya atas nama keluarga mengucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya Bapak Ibu. Saya mohon maaf sebelumnya kemarin tidak bisa melihat Papah karena keterbatasan dari peraturan rumah sakit," kata Rifat dikutip detikSport dari unggahan video story Instagram Rizal Sungkar.

Helmy merupakan tokoh otomotif nasional. Semasa muda, dia adalah mantan pebalap tapi juga promotor. Ia memiliki organizer sendiri yang dinamai Trendypromo Mandira."Namun sepertinya inilah yang terbaik dari semuanya karena papa sudah mengalami hal yang berat untuk kehidupannya. Penyakitnya cukup berat yaitu stroke untuk kesebelas kalinya."

Namun, belakangan kondisi Helmy memang tak memungkinkan mengelola usahanya sendiri. Dia dibantu anaknya, Rifat, yang saat ini masih aktif sebagai pebalap. Sampai kemudian, Helmy meninggalkan dunia di usianya yang menginjak 68 tahun.

"Semoga dengan hari ini kita berkumpul, menyolatkan, ini jalan terbaik untuk memberikan jalannya dia di sana. Mendapatkan pintu surga dan semua yang telah diperjuangkan bisa kami teruskan dalam keluarga," ujarnya.



Simak Video "Tokoh Otomotif Indonesia Helmy Sungkar Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)