detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 29 Nov 2020 18:43 WIB

Persaingan di Kompetisi Virtual Wushu Berlangsung Sengit

Randy Prasatya - detikSport
Wushu Virtual Wushu. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Sebanyak 7 anggota pasukan Laba Laba Sakti Jakarta Utara siap bersaing untuk memperebutkan tempat terbaik pada kategori internasional Virtual Wushu Championships (VWC) Seri II yang digelar 1-11 Desember 2020.

Ketujuh atlet Laba Laba Sakti Jakarta Utara itu adalahChristina Maria Gweneth Samudi (Kategori C Putri),Patricia Geraldine (Kategori A Putri), Celestine Aiko Erdest (Kategori C Putri),Saintmay Rioko Sumual (Kategori B Putri), Richard Dean Kurnia (Kategori C Putra),Albertus Ivan Wijaya (Kategori A Putra),dan Ignatius Kevin Wijaya (Kategori C Putra).

Christina Maria Gweneth Samudi yang meraih emaskategori Nan Quan B Putri pada Virtual Wushu Championships Indonesia Seri I mengaku senang terpilih mewakili sasana untuk bertarung dengan sasana luar negeri.

"Saya senang banget karena tahun lalu meski di kejurnas 2019 saya mendapat 2 emas tapi nomor Nan Quan tidak termasuk perhitungan point buat mengikuti kejuaraan Asia di Brunei 2019. Saya akan berusaha untuk bisa menjadi juara pada setiap nomor nanti," kata gadis kelahiran Jakarta, 26 Mei 2009 ini.

Bagi Gweneth ini bukan pertama kali tampil di event internasional. Sebelumnya, ia tampil pada 1st Bali International Kungfu Championship 2018.

Tekad yang sana juga dilontarkan Patricia Geraldine. "Saya banga bisa mewakili sasana Laba Laba Sakti. Dan, saya ingin meraih medali emas di VWC Seri II," kata gadis kelahiranJakarta, 23 September 2003 yang punya prestasi yang cukup mengkilap.

Selain meraih 3 emas pada VWC Seri I, Patricia merupakan peraih perunggu Jian Shu B putri pada The 7th World Junior Wushu Championship Brasil 2019 dan medali perak Qiang Shu 10th Asian Junior Wushu Championship Brunei 2019.

Peraih 1 medali emas VWC Seri I dan 3 emas1st Bali International Kungfu Championship 2018, Celestine Aiko Erdest juga menyatakan keinginannya menjadi yang terbaik.

"Setiap hari saya terus melakukan latihan baik di sasana maupun di rumah. Target saya meraih emas," kata gadis remaja kelahiran Jakarta, 6 April 2010.

"Saya juga ingin meraih emas," timpal Richard Dean Kurnia yang bermodalkan 2 medali perunggu pada VWC Seri I.

"Saya senang sekali untuk pertama kali tampil di ajang internasional. Dan, saya akan berusaha tampil maksimal," tambah Albertus Ivan Wijaya yang lahir di Jakarta, 19 November 2005.



Simak Video "Cerita Chris John yang Ingin Anaknya Jadi Atlet Wushu"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com