Khabib Nurmagomedov Patok Harga Comeback, Sekitar Rp 1,4 T

Yanu Arifin - Sport
Kamis, 03 Des 2020 11:10 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - OCTOBER 23: In this handout image provided by UFC, Khabib Nurmagomedov of Russia poses on the scale during the UFC 254 weigh-in on October 23, 2020 on UFC Fight Island, Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images)
Khabib Nurmagomedov. (Foto: (Zuffa/LLC via Getty Images/Handout)
Dagestan -

Khabib Nurmagomedov suda pensiun dari UFC. Petarung asal Rusia itu menilai, dirinya bisa mempertimbangkan naik octagon lagi dengan bayaran Rp 1,4 triliun.

Khabib memutuskan pensiun sejak Oktober lalu. Pria 30 tahun itu menutup kariernya dengan mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.

Kemenangan atas Gaethje membuat Khabib punya rekor 29 duel tanpa terkalahkan di UFC. Hanya butuh satu kemenangan lagi agar genap menjadi 30, namun The Eagles memutuskan pensiun.

Khabib memutuskan mundur dari UFC. Namun, rumornya akan comeback terus menghantui, sebab mendiang ayahnya begitu ingin melihatnya meraih kemenangan ke-30.

Dilansir Marca, Khabib Nurmagomedov tak menutup kemungkinan bisa kembali naik octagon. Ia menilai, bayaran mahal bisa membuatnya berpikir ulang.

"Jika anda ingin menyelesaikannya, selesaikanlah. Tapi yang paling mungkin adalah Dana menawari saya uang," kata Khabib.

"Jika, contohnya, itu senilai 100 juta dolar (Rp 1,4 triliun), akan sulit membuat keputusannya. Kita akan lihat apa yang dia pikirkan," katanya.

Khabib mengatakan, isu dirinya kembali adalah hal yang wajar. Terlebih, ia sempat bertemu dengan Presiden UFC Dana White di Abu Dhabi beberapa waktu lalu.

"Saya pikir, itu sesuatu yang akan terus menghantui sampai saya mati," katanya.

Jika comeback, Khabib Nurmagomedov masih terus dikaitkan dengan Conor McGregor yang sudah dikalahkannya pada 2018. Namun, berkali-kali petarung Muslim itu membantahnya.

(yna/cas)