detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 30 Des 2020 13:12 WIB

Sabuknya Diperebutkan Poirier Vs McGregor, Ini Kata Khabib

Yanu Arifin - detikSport
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - OCTOBER 23: In this handout image provided by UFC, Khabib Nurmagomedov of Russia poses on the scale during the UFC 254 weigh-in on October 23, 2020 on UFC Fight Island, Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images) Khabib Nurmagomedov. (Foto: (Zuffa/LLC via Getty Images/Handout)
Dagestan -

Dustin Poirier dan Conor McGregor akan memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC. Ini kata Khabib Nurmagomedov, yang memegangnya sebelumnya.

Poirier vs McGregor akan berduel awal tahun 2021. Keduanya bertarung dalam UFC 257 di Abu Dhabi, 23 Januari mendatang.

Sebagai petarung kelas ringan, Poirier dan McGregor akan memperebutkan sabuk milik Khabib. Petarung asal Rusia itu sebelumnya sudah memutuskan pensiun, sejak Oktober lalu, usai mengalahkan Justin Gaethje.

Khabib Nurmagomedov pun merespons soal keputusan UFC tidak melowongkan sabuk juaranya. Ia akan segera bertemu dengan presiden UFC, Dana White, untuk membahasnya.

"Sabuk saya akan diambil oleh pemenang Dustin dan Conor. Kami sudah menghubungi Dana White, kami belum membahas mengapa sabuk tersebut tidak kosong," kata Khabib, dilansir Marca.

"Rupanya mereka ingin saya kembali. Saya telah berada di sana [UFC] selama sembilan tahun. Sudah ada sejarah, basis penggemar, keinginan mereka sudah jelas."

"Saya tidak akan menyembunyikan bahwa mereka ingin saya kembali. Kita akan segera bertemu dengan Dana dan membahasnya," jelas petarung Muslim itu.

Sebelumnya, Khabib berstatus juara kelas ringan UFC dengan status tak terkalahkan. Duel terakhirnya pada Oktober lalu, yakni ketika menghajar Gaethje, menjadi kemenangan ke-29 sepanjang kariernya.

Belakangan, ada rumor Khabib Nurmagomedov akan kembali naik Octagon. Namun, petarung berjuluk The Eagle itu sudah membantahnya.

(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com