detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 05 Jan 2021 09:51 WIB

Tangan Kiri Maut Ryan Garcia

Afif Farhan - detikSport
Ryan Garcia Tangan Kiri Maut Ryan Garcia (Instagram/kingryan)
Dallas -

Ryan Garcia adalah salah satu petinju muda kelas ringan terbaik saat ini. Terbaru mengalahkan Luke Campbell, tangan kirinya maut banget!

Ryan Garcia masih berusia 22 tahun. Rekor kemenangannya sempurna, 20-0 dengan 17 kali KO.

'King Ryan' begitu julukannya, menjalani debutnya di tahun 2016. Petinju asal AS yang berdarah Meksiko itu bergaya orthodox.

Ryan GarciaRyan Garcia (AP)

Terbaru, Ryan Garcia sukses menyabet gelar juara kelas ringan interm World Boxing Council (WBC). Setelah dirinya mampu menaklukkan petinju asal Inggris, Luke Campbell yang bergaya southpaw.

Duel Ryan Garcia vs Luke Campbell berlangsung di American Airlines Center, Dallas, Amerika Serikat, pada Minggu (3/1/2021) pagi WIB. Campbell mampu mengejutkan di ronde kedua dengan menjatuhkan Garcia.

Campbell mengecoh dengan jab kanan. Garcia refleks menghindarinya, yang sejurus kemudian dengan cepat hook kanan Campbell tepat mengarah ke wajah Garcia.

Pertama kali dalam kariernya, Garcia mencium kanvas.

[Gambas:Instagram]




Ryan Garcia bangkit. Pelan-pelan dirinya menguasai ritme dengan puncaknya di ronde ketujuh.

Di menit ketujuh, Garcia dengan terbuka menyerang perut sebelah kanan Luke Campbell dengan hook kirinya. Campbell bertekuk lutut dan tidak mampu melanjutkan pertarungan.

Garcia menang TKO, sekaligus menambah rekor kemenangannya jadi 21-0!

[Gambas:Instagram]



Ryan Garcia terkenal dengan pukulannya yang cepat dan keras. Sebelumnya, beberapa kali dirinya bak menang mudah!

Miguel Carrizoza dikalahkannya dalam 30 detik, Hector Garcia dikalahkannya dalam 72 detik, Mario Macias dalam 74 detik, Francisco Fonseca dikalahkannya dalam 80 detik, dan Edgar Meza dikalahkannya dalam 94 detik.

Ryan Garcia pelan-pelan merangkak naik terus ke level teratas. Pukulan hook kiri yang menyasar ke wajah dan ke perut menjadi mimpi buruk buat lawan-lawannya.

(aff/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com