detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 07 Jan 2021 21:20 WIB

KO Terbaik di UFC Tahun 2020: Tendangan Berputar!

Afif Farhan - detikSport
Joaquin Buckley KO Terbaik di UFC Tahun 2020: Tendangan Berputar! (Instagram/newmansa94)
Abu Dhabi -

KO terbaik UFC di tahun 2020 dilakukan oleh Joaquin Buckley. Petarung asal AS ini melakukan tendangan berputar yang mengerikan!

Bukan nama-nama besar seperti Conor McGregor, Khabib Nurmagomedov, atau Israel Adesanya yang mencatatkan KO terbaik di UFC tahun 2020. Dia adalah Joaquin Buckley.

Di UFC Fight Night 179, Joaquin Buckley menghadapi Impa Kasanganay di kelas middleweight. Joaquin menang di ronde kedua.

Kemenangannya didapatkan lewat cara yang indah. Petarung asal Amerika Serikat itu melakukan spinning back kick alias tendangan berputar.

Skenarionya, Joaquin melepaskan head kick ke Impa Kasanganay. Impa lalu menangkap tendangan tersebut dan menahan kaki Joaquin.

Joaquin lalu sepersekian detik membalikkan badan dan kembali melepas tendangan tepat ke wajah Impa. Bummm.... Impa terjatuh dan wasit menghentikan pertarungan.

[Gambas:Instagram]








ESPN pun menobatkan tendangan berputar Joaquin Buckley, sebagai KO terbaik di UFC tahun 2020!

Joaquin Buckley sendiri merupakan petarung debutan di UFC. Di tahun 2020, dia berlaga di tiga pertarungan dengan hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Rekor di dunia MMA profesionalnya sendiri yakni 12-3. Joaquin masih berusia 26 tahun dan disebut sebagai petarung yang berpotensi di kelas middleweight.

Dominick Cruz, eks juara kelas bantam UFC membeberkan tendangan berputar dari Joaquin Buckley. Menurutnya, Joaquin begitu cerdas dan berani mengambil keputusan.

"Ketika lawan menangkap kakimu, itu merupakan salah satu cara bertahan. Setelahnya, lawan bisa memberikan tekanan dan menjatuhkanmu," terangnya.

"Tapi, Joaquin cepat mengambil keputusan. Dia membalikkan badan lalu badannya membelakangi lawan dan membuatnya kebingungan, lalu dengan cepat melepas tendangan berputar ke area wajah yang terbuka," pungkasnya.

Perlu detikSport ingatkan, olahraga MMA ini dilakukan oleh para profesional dan dilarang coba-coba melakukannya!

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com