detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 24 Jan 2021 17:35 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan Kandidat Tunggal Calon Ketum PB PASI

Muhammad Robbani - detikSport
Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menjadi calon ketua umum PB PASI. (Foto: Muhammad Ridho)
Jakarta -

Luhut Binsar Pandjaitan menjadi kandidat tunggal calon Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) di Kongres pada, Senin (25/1/2021). Ia berpeluang bakal terpilih secara aklamasi.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi itu menjadi satu-satunya calon yang menyatakan kesiapan memimpin PB PASI. Sebelumnya, PB PASI sempat mendekati calon-calon lainnya yang dianggap berkompeten.

Tapi, hanya Luhut yang akhirnya menerima ajakan PASI. "Jadi, kami meminang beliau untuk memimpin PB PASI," kata Sekjen PB PASI Tigor M Tanjung dalam rilis resmi.

Luhut dinilai cocok-cocok saja untuk memimpin organisasi PB PASI. Ia punya pengalaman memimpin organisasi olahraga FORKI dan juga dinilai memiliki kemampuan diplomasi yang sangat baik.

Sehingga hal itu diharapkan menjadi nilai plus untuk menjalin kerjasama dengan Negara lain dalam meningkatkan kualitas atletik Indonesia.

Sementara itu, Tigor memastikan bahwa seluruh Pengprov (Pengurus Provinsi) PASI telah menyatakan dukungan penuh kepada Luhut untuk memimpin PB PASI. Anggota PB PASI berjumlah 34 Pengprov dan 1 anggota luar biasa.

"Saat ini seluruh pengprov yang berjumlah 34, telah mengirimkan surat dukungan kepada PB PASI untuk mendukung Pak Luhut, sehingga dipastikan, dalam Kongres nanti, pemilihan ketua umum akan berlangsung secara musyawarah mufakat atau secara aklamasi," tutur Tigor.

"Seluruh pengprov PASI yang berjumlah 34 dan 1 anggota luar biasa, telah menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam Kongres kali ini," ujar ketua Panitia Penyelenggara Kongres PASI 2021 Umarsono.



Simak Video "Mulai 5 Februari Alat Deteksi Covid-19 GeNose Diterapkan di Stasiun KA"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com