detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 10 Feb 2021 23:08 WIB

Menpora: Semoga IMI-nya Bamsoet Bisa Lebih Baik

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Ikatan Motor Indonesia (IMI) 2021-2025 IMI pimpinan Bambang Soesatyo resmi dilantik KONI (dok.IMI)
Jakarta -

Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2021-2024 akhirnya diresmikan juga. IMI di bawah Bambang Soesatyo diharapkan bisa lebih baik lagi.

Setelah sebulan lebih dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) IMI di Makassar, Sulawesi Selatan, Pengurus Pusat IMI periode 2021-2024 akhirnya dilantik dan dikukuhkan di Golden Ballroom, The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (10/02/2021) siang.

Acara itu sekaligus mengukuhkan Bambang 'Bamsoet' Soesatyo sebagai Ketua Umum IMI Pusat 2021-2024 yang dilakukan langsung Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman.

"Harapan saya, tentu saja agar Ketua Umum IMI Pusat Bamsoet bisa membawa organisasi IMI ini bersaing di kancah nasional maupun international. Dan saya yakin itu bisa dilakukan dengan baik oleh Bamsoet," kata Marciano.

Pelantikan dan pengukuhan digelar secara faktual dan virtual. Yang secara faktual di The Sultan Hotel dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.



Seluruh peserta wajib menggunakan masker. Awak media pun lebih banyak diarahkan mengikuti secara virtual dari sejumlah layar televisi di bagian luar ballroom. Pengaturan tempat duduk pun diatur jauh-jauh sekitar 1-2 meter di antara para pengurus dan undangan yang hadir.

Pengurus yang hadir di lokai sekitar 49 orang hingga tingkat Direktur, sedangkan yang lainnya mengikuti pelantikan secara virtual dari kantor serta rumah masing-masing.

Tampak hadir dalam prosesi pelantikan seperti Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Marciano Norman, Menpora Zainudin Amali, Letjen TNI AM Putranto (Dankodiklatad), Gubernur DKI Anies Baswedan, Hutomo Mandala Putra, Komjen Pol (P) Nanan Soekarna, dan Ketua BNN Komjen Petrus Golosse.

Menpora berpesan agar Bamsoet bisa membawa IMI yang sesuai dengan semangat bangkit dan merengkuh prestasi yang lebih tinggi lagi.

"Pak Bamsoet ini memang passionnya otomotif. Apalagi ada Pak Sekjen, Ahmad Sahroni yang hobi sepeda. Dari sepeda kan bisa ke motor juga. Pak Sahroni ini sering mengajak saya bersepeda," celoteh Menpora disambut tawa seluruh hadirin.

Dalam acara ini Bambang juga memprioritaskan beberapa agenda IMI yang tertunda di 2020 karena pandemi virus corona, agar bisa dilaksanakan tahun ini. Contohnya adalah MX GP yang rencananya dihelat di Yogyakarta dan Bali, demi meningkatkan pariwisata di sana.

Pengurus Pusat IMI 2021-2024

Ketua Badan Penasehat : Jenderal Pol (P) Budi Gunawan

Ketua Badan Pembina : Letjen TNI AM Putranto

Ketua Badan Pengawas : Jeffrey JP

BADAN PENGURUS

Ketua Umum : Bambang Soesatyo
Sekjen : Ahmad Sahroni
Bendahara Umum : Effendi Gunawan
Waketum Olahraga Sepeda Motor : Sadikin Aksa
Waketum Olahraga Mobil : Ananda Mikola
Waketum Mobilitas : Rifat Sungkar
Waketum International & Event : A Judiarto
Waketum Organisasi : M Riyanto
Waketum IT & Digital : Tengku Irvan Bahran

(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com