detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 16 Feb 2021 21:32 WIB

Asian Le Mans: Sean Banyak Masalah di Race Kedua Dubai

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael Sean Gelael banyak masalah hari kedua Asian Le Mans 2021 (Sean Gelael)
Dubai -

Sean Gelael gagal melanjutkan catatan apik di race kedua Asian Le Mans Series 2021 di Dubai. Sean dan Stoffel Vandoorne cuma finis posisi keenam di balapan tersebut.

Setelah meraih podium runner-up pada hari pertama. Sean kembali diturunkan JOTA Sport untuk balapan kedua di Dubai Autodrome, Minggu (14/2/2021) malam WIB. Tak seperti di race 1, Sean bersama Vandoorne agak berhati-hati selepas start.

Hal itu membuat Sean kehilangan posisi ke urutan keempat. Pada Lap 10 dia menyusul John Falb (AS) di Tikungan 12 untuk meraih P3. Kemudian di tikungan sama satu lap kemudian, Sean melewati Simon Trummer (Swiss) untuk dapat P2.

Target berikut adalah Rene Binder (Austria) dan Sean sabar menanti momen. Dia mendapatkan kesempatan emas itu pada lap 14 dan lantas memimpin balapan.

Sayangnya, durasi Sean memimpin balapan tidak lama, hanya satu lap. Sean terlibat insiden dengan pebalap LMP3, Jan Erik Slooten, di Tikungan 6.

Insiden itu membuat mobilnya rusak dan dia mesti masuk pit. Total waktu 5 menit 50 detik mesti dijalani Sean di pit, yang tentu saja langsung membuat posisinya melorot.

Sean kembali masuk trek di P29. Dia lantas memperbaiki posisi hingga terakhir ada di P5, sebelum Vandoorne mengambil alih tugasnya. Nasib sial menimpa Vandoorne yang lantas mengalami kerusakan mobil saat pit stop di sisa 1 jam 44 menit.

Mobil itu diperbaiki selama sekitar 10 menit sebelum Vandoorne kembali ke lintasan. Dengan banyaknya masalah, JOTA coba memanfaatkan waktu tersisa untuk meraih posisi terbaik.

Dengan segala problem yang ada, tim JOTA memanfaatkan waktu tersisa untuk meraih posisi terbaik sebisa mereka. Sean kemudian melajukan mobil ke posisi keenam sehingga mampu membawa pulang delapan poin.

"Bukan hasil balapan yang diinginkan, tapi paling tidak kami masih bisa membawa pulang poin yang mungkin saja penting di akhir kejuaraan," kata Sean Gelael dalam rilis kepada detikSport.

Tim G-Drive #26 kembali memenangi lomba. Trio crew Yifei Ye (China), Ferdinand Habsburg (Austria), dan Rene Binder (Austria) mengumpulkan poin penuh dari dua balapan di Dubai, 50. Jota di pekan pertama Asia Le Mans series mendapat 26 poin untuk duduk di posisi keempat.

Race 3 dan 4 akan berlangsung Jumat (19/2) dan Sabtu (20/2) di Abu Dhabi.

Klasemen Tim Sementara
Kelas LMP2
1. G-Drive #26 - 50 poin
2. G-Drive #25 - 32 poin
3. Phoenix Racing #5 - 30 poin
4. JOTA #28 - 26 poin
5. Racing Team India #64 - 22 poin

Lihat juga Video: Rio Haryanto Cs Finis Ketujuh Asian Le Mans Series Shanghai

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com