detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 27 Feb 2021 20:31 WIB

Menang Telak di Munas, Anindya Bakrie Pimpin PRSI Lagi

Muhammad Robbani - detikSport
Kamar dagang Indonesia (Kadin) akan menggelar dialog Capres dan Cawapres. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi dan Keanggotaan Anindya N. Bakrie dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (17/6/2014). Anindya Bakrie lanjut jadi Ketum PRSI 2021-2025 (Rachman Haryanto/detikSport)
Jakarta -

Musyawarah Nasional Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) kembali memilih Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum PB PRSI 2021-2025.

Munas PRSI ini berlangsung secara virtual yang berpusat di Jakarta, Sabtu 27 Februari 2021. Hadir 34 Pengprov PRSI seluruh Indonesia, namun Maluku tidak memiliki hak suara, jadi total hanya 33 suara.

Dari 33 suara ,sebanyak 27 Pengprov memilih Anindya Bakrie. Sedangkan lima suara memilih Wibisono. Satu suara lainnya memilih abstain yakni dari Nusa Tenggara Barat.

Dengan demikian, pimpinan sidang Mukrid Nasution mengumumkan Anindya sah sebagai Ketua Umum PB PRSI 2021-2025. Anindya dinilai sukses memimpin PB PRSI 2016-2020, sehingga Pengprov menginginkan dia bertahan.

Selanjutnya bersama tim formatur, Anindya akan menyusun kepengurusan PB PRSI 2021-2025. Sebagai Ketua Tim formatur, Anindya didampingi Donna Faroek (Kalimantan Timur) dan Riswanda (Jawa Timur).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Wibisono dan jajarannya telah mengikuti Munas, terima kasih kepada Pengprov yang memberikan kepercayaan untuk kembali menjadi Ketua Umum PB PRSI, dan juga panitia Munas," kata Anindya dalam rilis PB PRSI.

"Selanjutnya, kami fokus bersama tim formatur untuk menyusun kepengurusan. Karena di depan sudah ada PON 2021 Papua, SEA Games, dan event lainnya," sambungnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang juga Ketua Dewan Pembina PB PRSI periode 2016-2020, memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Anindya.

"Selamat untuk Pak Anin semoga PRSI bisa terus maju PRSI. Berharap sport tourism bisa bekerjasama dengan PRSI seperti menggelar renang perairan terbuka untuk mengembangkan wisata bahari serta memulihkan ekonomi negeri," ujar Sandiaga.

Anindya juga memberikan dukungan buat niatan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Terlebih, renang masuk dalam cabor yang disiapkan untuk merengkuh medali pada ajang itu.

"PRSI juga mendukung usaha pemerintah Indonesia bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Masih 11 tahun lagi dan kami sudah harus menyiapkan atletnya dari sekarang," tutur Anindya Bakrie.

"Tentu juga harus bekerjasama dengan pemerintah, NOC, KONI Pusat, dan daerah serta Pengprov seluruh Indonesia," tutup pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu.

Lihat juga video 'Indonesia Diharapkan Masuk Peringkat 20 Besar di Olimpiade 2032':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com