Sabar Jadi Kunci Kemenangan Islam

Afif Farhan - Sport
Senin, 08 Mar 2021 12:55 WIB
Islam Makhachev
Sabar Jadi Kunci Kemenangan Islam (Instagram/UFC)
Las Vegas -

Islam Makhachev tampil dominan di UFC 259 kala mengalahkan Drew Dober. Islam menang karena mendengarkan arahan Khabib Nurmagomedov, untuk bersabar.

Islam Makhachev menghadapi Drew Dober di UFC 259 yang berlangsung di UFC Apex, Nevada, Amerika Serikat. Islam menang lewat Arm-Triangle Choke di ronde ketiga.

Itu jadi kemenangan ketujuh secara beruntun Islam di UFC. Tentu, pelan-pelan Islam mau terus naik peringkat di kelas ringan.

BOSTON, MA - JANUARY 20: Islam Makhachev celebrates his first round knockout against Gleison Tibau in their Lightweight fight during UFC 220 at TD Garden on January 20, 2018 in Boston, Massachusetts.   Mike Lawrie/Getty Images/AFP (Photo by Mike Lawrie / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)Islam Makhachev kalahkan Drew Dober (Getty Images via AFP/MIKE LAWRIE)

Dilansir dari BT Sport, Islam Makhachev begitu senang dengan kemenangan tersebut. Sebab sudah satu tahun, dirinya absen di UFC.

"Saya terakhir bertarung di tahun 2019. Setelah itu, ada banyak yang terjadi sehingga saya tidak bisa bertarung," ujarnya.

Islam sempat mengalami sakit sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Duka juga menyelimutinya, ketika ayahnya Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap meninggal dunia yang juga merupakan gurunya Islam.

Khabib Nurmagomedov, eks petarung UFC juara kelas ringan jadi timnya Islam Makhachev. Khabib duduk di corner-nya Islam dan berkali-kali memberikan instruksi.

Islam pun mengakui, kemenangannya atas Drew Dober juga karena dirinya mendengarkan Khabib.

"Khabib meminta saya untuk bersabar dan terus membuat Dober kelelahan. Saya seperti terburu-buru untuk menang," ujarnya.




Islam Makhachev mengajak Drew Dober dalam permainan gulat. Tiap rondenya, Islam selalu mengincar kaki Dober untuk dijatuhkan yang selanjutnya menguntungkan Islam di posisi ground and pound.

"Saya bisa saja menang di ronde pertama lewat kuncian lengan, tapi Dober cukup kuat. Makanya, Khabib meminta saya untuk tenang dan tidak terburu-buru," terang Islam.

"Khabib adalah keluarga saya. Dia banyak membantu, tidak cuma di ajang tarung bebas juga dalam kehidupan sehari-hari," tutup Islam yang merupakan sepupunya Khabib itu.

Simak juga video 'Kebayang Nggak Mike Tyson Ngajar Tinju ke Petarung UFC?':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/krs)