KONI Teken MoU Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional dengan 2 Pihak

Mohammad Robbani - Sport
Senin, 15 Mar 2021 18:50 WIB
Ketum KONI Pusat, Marchiano Norman, menandatangani MoU akselerasi prestasi olahraga dengan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).
KONI Pusat bersama Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menandatangani MoU akselerasi prestasi olahraga. (Foto: dok. Internet)
Jakarta -

KONI Pusat bersama Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menandatangani MoU akselerasi prestasi olahraga.

Bertempat di Velodrome, Jakarta, Senin (15/3/2021), ketiga pihak itu sepakat untuk berkolaborasi memajukan prestasi olahraga nasional. Terutama soal pemanfaatan fasilitas olahraga agar tak terbengkalai.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Umum Koni Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Pelaksana Tugas Direktur LPDUK Firtian Judiswandarta, hingga Direktur Operasi PT Jakarta Propertindo Muhammad Taufiqurrachman.

"Dari kesempatan ini mari kita bersinergi dengan dukungan pemerintah yang memberikan dukungan kepada KONI Pusat, kepada LPDUK, kepada Jakpro untuk menunjukkan bahwa sinergitas kita akan sangat bermakna pada peningkatan prestasi olahraga," kata Marciano.

LPDUK ingin kerjasama ini dapat membuka usaha lain di bidang olahraga. LPDUK dalam hal ini dipercaya untuk mengelola dan kerjasama untuk mengembangkan olahraga Indonesia.

"LPDUK juga akan memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun stakeholder, pengembangan olahraga untuk keberhasilan industri olahraga, sport tourism, yang akan kami gagas dengan Koni juga," tutur Firtian.

Lain lagi dengan Jakpro yang menyatakan siap memanfaatkan sebaik mungkin fasilitas olahraga. Jakpro punya reputasi membangun fasilitas olahraga berstandar internasional, termasuk Velodrome, venue sepeda balap trek di Asian Games dan Asian Paragames 2018.

"Arena ini (Velodrome) akan kami gunakan sebagai lokasi penyelenggaraan futsal nasional, Piala KONI 2021. Kami berharap bisa memberikan kontribusi dari sisi BUMD DKI dan Pemprov DKI," kata Muhammad Taufiqurrachman.

Simak juga 'Indonesia Diharapkan Masuk Peringkat 20 Besar di Olimpiade 2032':

[Gambas:Video 20detik]



(cas/krs)