detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Mar 2021 12:15 WIB

Di UFC, Marcelo Rojo Belum Bisa Pamer Selebrasi Raptor yang Viral

Kris Fathoni W - detikSport
Marcelo Rojo Di UFC, Marcelo Rojo Belum Bisa Pamer Selebrasi Raptor yang Viral. Foto: Instagram @pitbullrojo
Jakarta -

Petarung Marcelo Rojo punya selebrasi raptor yang viral usai ia pamerkan di ajang MMA. Tapi ia belum bisa melakukannya di arena octagon-nya UFC.

Marcelo Rojo sejatinya bukanlah wajah baru di dunia MMA. Tak kurang dari 22 pertandingan sudah dijalani petarung berjuluk Pitbull itu, dengan rekor tanding 16-6 di MMA.

Dari pertarungan-pertarungan itu sendiri, pria 32 tahun asal Argentina tersebut berhasil menyandang reputasi sebagai salah satu petarung tangguh di Amerika Latin.

Nah, ada satu hal yang bikin partai-partai Marcelo Rojo itu lantas jadi viral. Secara spesifik, perayaan kemenangannya. Dalam selebrasi usai mengalahkan lawan-lawan di MMA, ia biasa berpura-pura jadi dinosaurus, tepatnya velociraptor alias raptor. Jadilah selebrasi itu viral.




"Ketika aku masih bocah, aku biasa melakukan hal semacam itu dengan keluarga dan teman-temanku di Argentina," kata Rojo kepada MMA Junkie.

"Aku tak punya saudara laki-laki, tapi aku punya banyak sepupu dan pada satu hari kami nonton 'Jurassic Park' dan kami tertawa-tawa sambil bikin permainan yang merujuk pada film tersebut. Dan karena saat itu aku melakukannya sedemikian baik (meniru dinosaurus) sampai sekarang pun jadi keterusan."

Sebelum melakukannya di arena MMA, Marcelo Rojo rupanya juga suka memperlihatkan gaya raptor tersebut semasa di sekolah.

"Aku melakukannya di SMA di depan teman-temanku untuk bikin mereka tertawa, juga semasa di kuliah. Saat kami berpesta, minum-minum, aku akan melakukan gaya itu di jalan cuma untuk memancing tawa dan bersenang-senang. Aku orang yang suka jika bisa bikin orang tertawa."

Nah, selebrasi raptor itu kemudian mulai Marcelo Rojo perlihatkan ketika pindah ke Meksiko untuk gabung Combate Americas. Rupanya ada nuansa melankolis di balik hal tersebut.

"Ketika aku pindah ke Meksiko, rasanya sudah dua tahun aku sudah tidak jumpa keluarga atau para sepupuku. Jadi aku tahu kapan pun aku melakukan hal itu mereka, teman-teman dan orang yang mengenalku, akan meresponsnya gila-gilaan. Aku tahu mereka akan menikmatinya."

"Banyak orang yang bilang 'kacangan banget', tapi biar saja orang bicara semaunya. Aku tak peduli mereka bilang apa. Aku melakukan itu untuk keluarga dan teman-temanku. Ketika pertandingannya tuntas, (selebrasi) itu sukses besar. Banyak yang menghubungiku guna memuji selebrasi tersebut. Mereka suka dan tertawa kencang sekali. Bayangkan saja hal itu. Aku senang, kok, bertindak konyol dan melakukan itu semua. Aku suka sekali," tutur Marcelo Rojo.

Marcelo Rojo juga berjanji akan mempertontonkan selebrasi Raptor yang sudah ia viralkan di MMA itu saat terjun di UFC. Ia melakoni debut UFC-nya di UFC Fight Night 187 pada akhir pekan lalu.

Sial buatnya, selebrasi tersebut belum bisa ia pamerkan di UFC. Debut Marcelo Rojo di ajang itu berakhir dengan kekalahan TKO atas Charles Jourdain di Ronde ketiga.

Tonton juga Video: Ejekan Khabib untuk McGregor yang TKO Lawan Poirier

[Gambas:Video 20detik]



(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com