Pernyataan Teranyar Khabib Nurmagomedov soal Kans Balik ke UFC

Kris Fathoni W - Sport
Sabtu, 20 Mar 2021 16:10 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - OCTOBER 23: In this handout image provided by UFC, Khabib Nurmagomedov of Russia poses on the scale during the UFC 254 weigh-in on October 23, 2020 on UFC Fight Island, Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images)
Pernyataan Teranyar Khabib Nurmagomedov soal Kans Balik ke UFC. Foto: (Zuffa/LLC via Getty Images/Handout)
Jakarta -

Khabib Nurmagomedov memberikan pernyataan teranyar terkait dengan spekulasi dirinya masih membuka kemungkinan balik ke UFC alias menarik keputusan pensiun.

Petarung asal Dagestan itu mengumumkan pensiun dari UFC pada bulan Oktober lalu, sejak memulai kariernya di Octagon arena pada Januari 2012. Khabib Nurmagomedov pensiun dengan rekor tanding 16-0 di UFC, dari total 29-0 di dunia MMA. Alias tak terkalahkan.

Semenjak itu spekulasi masih terus berkembang mengenai kemungkinan pria 32 tahun itu kembali ke UFC. Apalagi Dana White, presiden UFC, awalnya juga terlihat cukup yaki bisa membujuk Khabib untuk comeback.

Namun, baru-baru ini Dana White tampak sudah 'lempar handuk' dalam usahanya itu. Ia menyebut Khabib Nurmagomedov tidak akan kembali ke UFC dan tetap pensiun sebagai petarung.

Seiring dengan hal tersebut, Khabib Nurmagomedov pun angkat bicara lewat akun Instagram-nya. Berterima kasih atas peluang yang sudah diberikan White dan UFC, Khabib juga berharap semua pihak bisa menerima keputusannya untuk pensiun.

"Ini merupakan sebuah momen santap malam yang menyenangkan dengan sejumlah orang top. Terima kasih banyak saudaraku @danawhite dan seluruh tim @ufc dalam memberikan kesempatan untuk membuktikan diriku, kalian sudah mengubah hidup banyak orang karena olahraga ini. Dana, aku takkan pernah lupa dengan sikapmu kepadaku, ayahku juga tak pernah melupakannya, dan demikian pula anak-anakku nantinya. Hari ini benar-benar sudah menghadirkan sebuah percakapan sejati di antara para pria sejati. Juga terima kasih buat semua tim, rekan sparring, dan para suporter. Aku berharap kalian semua menerima keputusanku dan memahaminya."

Pada 3 Juli 2020, Khabib Nurmagomedov kehilangan sang ayah, Abdulmanap, yang meninggal dunia di usia 57 tahun. Abdulmanap adalah sosok yang setiap mengiringi jejak langkah karier Khabib.

Momen UFC 254 lawan Justin Gaethje, pada Oktober 2020, bukan cuma jadi partai pertamanya sejak sang ayah meninggal dunia tapi sekaligus menjadi partai pamungkas Khabib Nurmagomedov di UFC. Hal itu memang sudah ia janjikan kepada ibunda tercinta.

Simak juga 'Khabib Nurmagomedov Tepis Rumor Comeback!':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/bay)