Siap-siap, Ada Balap Sepeda Virtual Bulan Agustus

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 20 Mar 2021 22:18 WIB
Balap Sepeda Virtual PRURide Indonesia 2021 dihelat 1-17 Agustus
Ada balap sepeda virtual bulan Agustus nanti (dok.Prudential Indonesia)
Jakarta -

Balap sepeda masih harus diselenggarakan secara virtual di tengah pandemi virus corona. Perusahaan asuransi, Prudential Indonesia, kembali menggelar untuk dua tahun beruntun.

Setelah pandemi yang menyerang dunia khususnya Indonesia pada Maret 2020, kegiatan olahraga yang mengundang keramaian benar-benar mati suri. Meski demikian, gaya hidup sehat justru makin digemari di tengah pandemi.

Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk berolahraga agar imunitas tubuh tetap sehat, salah satu yang booming lagi adalah bersepeda. Nah, karena pandemi, event-event balap sepeda gagal dihelat seperti biasa.

Kalau pun ada, harus dihelat secara virtual, salah satunya adalah PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride. Balap sepeda virtual gagasan Prudential ini kembali diadakan untuk dua tahun beruntun secara virtual, kali ini pada 1-17 Agustus.

Untuk tahun 2021 masih tetap sama, tak cuma balap sepeda sebagai sajian utama, tapi ada dua kategori lainnya yakni Run, Walk, & Fun Ride, serta Sportfest. Untuk kategori balap sepeda dapat dipilih, antara Medio Fondo (70 KM) dan Gran Fondo (135 KM).

Peserta dapat menyelesaikan jarak tempuh tersebut secara langsung maupun bertahap selama empat hari penyelenggaraan. Peserta dapat menggunakan sepeda balap yang dimodifikasi di rumah atau menyusuri area lingkungan rumah dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan bersepeda hingga mencapai jarak tempuh pilihan peserta.

Luskito Hambali selaku Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesia mengungkapkan, kunci untuk hidup lebih sehat adalah terus bergerak aktif dengan semangat yang tidak terbatas. Maka dari itu diharapkan agenda balap

"Sama halnya dengan semangat kami mengajak orang Indonesia hidup lebih aktif dan sehat, agar bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya, dengan menjadikan Pruride Indonesia sebagai ajang sepeda tahunan sejak 2019," kata Luskito dalam rilis kepada detikSport.

"Pruride Indonesia 2021 Virtual Ride menjadi platform kami mendukung perubahan positif masyarakat yang setahun terakhir lebih memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan, sehingga mereka tetap optimistis dan kita bisa bersama-sama menghadapi pandemic fatigue yang banyak dirasakan saat ini," sambungnya.

Gelaran sportsfest ini juga terbuka untuk seluruh masyarakat usia 5-75 tahun. Pendaftaran telah dibuka dan akan berakhir pada 30 Juni 2021. Untuk sportfest nantinya bakal ada kelas-kelas kebugaranpound fit, zumba, TRX training, hingga crossfit. Anda, tertarik ikut? Silakan daftar di sini.

Simak juga 'Ramai Pegowes, Dua Lajur Jalan Sudirman-Thamrin untuk Sepeda':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/nds)