Menpora Tengok Pembangunan GOR Manahan, Apa Komentarnya?

Muhammad Robbani - Sport
Minggu, 21 Mar 2021 00:05 WIB
Kemenpora Tinjau Pembangunan GOR Manahan Solo bareng Walikota Solo Gibran Rakabuming, Sabtu (20/3/2021)
Menpora dan Walikota Solo tinjau pembangunan GOR Manahan Solo (dok.Kemenpora)
Solo -

Selain untuk membuka Piala Menpora 2021, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali juga menengok perkembangan pembangunan GOR Manahan. Apa komentarnya?

Menpora RI Zainudin Amali bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau proses pembangunan GOR Indoor Manahan, di sela-sela persiapan Piala Menpora 2021.

Amali kebetulan tengah berada di Solo menjelang gelaran Piala Menpora. Sebagaimana diketahui laga pembuka pramusim ini akan dibuka dengan laga Arema FC kontra Tira Persikabo, Minggu (21/3).

Nah, di sela-sela persiapan pembukaan, Amali menyempatkan untuk meninjau proses pembangunan GOR Indoor Manahan, Sabtu (20/3/2021). Dia ditemani Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Menpora Amali mengapresiasi rencana pembangunan GOR yang menurutnya cukup bagus dan memenuhi standar internasional. Amali berkeliling melihat denah hingga proses pembangunan tribun penonton dengan didampingi Gibran.

Adapun GOR Indoor Manahan nantinya bisa digunakan enam cabang olahraga skala internasional, di antaranya, futsal, bulutangkis, voli, tenis, basket, silat, dan sepak takraw.

"Ini bagus, saya mau pembangunannya tidak boleh nanggung harus berstandar internasional. Dan saya lihat memang cukup memenuhi standar internasional," kata Amali.

"Hari ini saya diajak langsung oleh Pak Walikota Solo untuk melihat beberapa fasilitas olahraga di kota Solo, dan terlihat progresnya sangat bagus. Termasuk saya melihat bagaiaman kondisi Stadion Manahan yang akan dibuat acara pembukaan besok," lanjutnya.

Amali cukup senang kota Solo memiliki sarana olahraga yang cukup baik, termasuk Stadion Manahan yang akan digunakan untuk pembukaan Piala Menpora 2021 juga memiliki standar internasional.

Sementara itu, Gibran berjanji akan membuat GOR nantinya lebih bermanfaat untuk banyak hal, tak cuma olahraga.

"Proses pembangunan kami rawat dengan bagus agar dapat digunakan dengan baik," kata Gibran

Simak video 'Gibran Persilakan Stadion Manahan Jadi Markas Persis Solo':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/nds)