Kalah Telak, Dewa Kipas Akui Sempat Down Lawan Irene

Mercy Raya - Sport
Selasa, 23 Mar 2021 17:45 WIB
Dewa Kipas
Kalah Telak, Dewa Kipas Akui Sempat Down Lawan Irene (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Dadang Subur alias Dewa Kipas ungkap penyebab kekalahan telak 0-3 dari Grand Master Woman (GMW) Irene Kharisma Sukandar. Dia mengaku sempat down hingga akhirnya kalah.

Pada saat duel yang berlangsung Senin (22/3/2021), Dewa Kipas memang kerap berada di bawah permainan GM Irene Kharisma sejak babak pertama pertandingan. Kondisi serupa pun berlanjut hingga babak berikutnya.

Menyoal kekalahan itu, Dewa Kipas memberikan pembelaannya. Dia mengaku sudah gugup sejak Irene datang dengan puluhan anggota PB Percasi.

"Mbak Irene itu datang dengan kurang lebih 30 orang anggota Percasi. Itu bikin saya langsung kaget dan nervous. Lebih down lagi karena tarung 10 menit. Saya tahunya kan main dengan partai panjang. Ternyata ini partai pendek. Jadi saya down duluan, nervous, kok sistemnya begini," kata Dewa Kipas kepada pewarta, ketika ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk, Selasa (23/3/2021).

Sudah begitu, latar belakang Irene yang merupakan grand master membuat Dewa Kipas semakin kehilangan fokusnya mengolah pion catur.

"Jadi dengar nama mbak Irene dan latar belakangnya saja saya jadi takut. Takut kalah. Jujur pada saat akan diadu itu saya belajar dulu tapi dengan sistem klasik yang panjang. Tetiba berubah jadi 10 menit (partai pendek). Jadi nervous dan banyak salah sendiri. Ya sudah lebih baik cepat kalah (di babak berikutnya)," dia menjelaskan.

Dewa KipasDewa Kipas (Mercy Raya/detikSport)

Dijelaskan Dewa Kipas, partai yang dimainkan di Chees.com sejatinya sama yakni 10 menit. Hanya yang membuat perbedaan ialah permainan dalam kondisi santai. Sedangkan melawan GMW Irene Kharisma Sukandar dilihat banyak orang sehingga sulit untuk bisa menang.

"Tapi saya tetap mengucapkan terima kasih kepada mbak Irene. Kalau tidak karena dia saya tidak dapat rezeki ini," ujarnya.

Diketahui hasil dari duel tersebut, Dewa Kipas diganjar Rp 100 juta, sementara untuk Irene, sang pemenang diberikan hadiah sebesar Rp 200 juta.

Simak video 'Pengakuan Blunder Dewa Kipas di Balik Kekalahannya':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)