detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 31 Mar 2021 15:20 WIB

Irene Kharisma Vs GothamChess, Pembuktian Siapa Lebih Master

Mercy Raya - detikSport
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menyebut Irene Kharisma Sukandar vs Gothamchess duel master sesungguhnya. (Foto: detikcom/Ahmad Bil Wahid)
Jakarta -

Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto ikut merespons duel Grand Master Women (GMW) Irene Kharisma Sukandar melawan GothamChess nanti malam. Ia menyebut laga ini paling ditunggu.

Usai mengalahkan Dewa Kipas alias Dadang Subur lewat skor telak 3-0, Irene kini menantang GothamChess alias Levy Rozman. Laga ini akan berlangsung Rabu (31/3/2021) pukul 22.00.

Gatot menilai duel ini menjadi laga yang paling ditunggu-tunggu setelah sebelumnya publik terpuaskan usai kemenangan Irene atas Dewa Kipas beberapa waktu lalu.

Sebagai gambaran, duel Irene dengan GothamChess bisa dibilang sebagai bentuk pembuktian pemberitaan heboh soal catur. GothamChess menarik perhatian setelah menuduh Dewa Kipas bermain curang dalam laga di Chess.com

Dewa Kipas disebut curang karena bisa meraih kemenangan beruntun, 26 kali, dan membuat peringkatnya melonjak. Irene yang mengetahui itu pun ikut mencurigai hingga tercetuslah battle antara Irene dengan Dewa Kipas dalam pertandingan di Podcast Deddy Corbuzier.

"Sekarang Irene lawan GothamChess artinya memungkinkan untuk publik mengetahui mana yang lebih kredibel, mana yang lebih master," kata Gatot kepada detikSport, Rabu (31/3/2021).

"Harapan kami polanya sama seperti kemarin agar tak ada hal yang ditutupi dan publik bisa menerima the real battle. Di era digital sekarang apapun bisa disaksikan. Jadi tak hanya psywar- psywar saja, yang jagoan ini, yang menang ini. Jadi kami mengucapkan selamat bertanding," ujarnya.

Lantas siapa yang dijagokan Sesmenpora Gatot kali ini? "Kalau waktu lawan Dewa Kipas saya jagoin Irene. Kali ini saya pun masih cukup yakin Irene menang," sebutnya.

Ia menilai Irene merupakan the real grand master dan pengalaman memenangkan pertandingan lawan Dewa Kipas memberi motivasi lebih terhadap Irene.

"Memang lawan Dewa Kipas tak seimbang, tapi secara psikologis di mata publik dia sudah ada keyakinan. Jadi siapapun yang dihadapi selama itu levelnya tak terlalu jauh dari Irene cukup yakin untuk menang," Gatot mengharapkan.

Simak Video: GothamChess vs Irene Sukandar Malam Ini, Dukung Siapa?

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com