Kisruh di Kelas Ringan UFC Setelah Khabib Pergi

Afif Farhan - Sport
Senin, 05 Apr 2021 22:45 WIB
UFC
Kisruh di Kelas Ringan UFC Setelah Khabib Pergi (Getty Images)
Houston -

Khabib Nurmagomedov sudah pensiun dari UFC. Kini, sabuk juaranya diperebutkan Charles Oliveira vs Michael Chandler. Hal itu jadi perdebatan.

UFC sudah memutuskan siapa calon juara kelas ringan. Setelah, Khabib Nurmagomedov sang pemegang sabuknya menolak untuk comeback lagi ke octagon.

UFC menggelar UFC 262 yang rencananya bakal digelar pada 15 Mei di Toyota Center, Houston, Amerika Serikat. Duel tersebut mempertemukan dua petarung di peringkat atas kelas ringan, Charles Oliveira peringkat ketiga dan Michael Chandler peringkat keempat.

Charles Oliveira vs Michael Chandler pun jadi pertarungan utama di event tersebut. Yang mana, mereka berdua berhak memperebutkan sabuk juara di kelas ringan!

"Mereka berdua adalah yang terbaik dan paling siap saat ini," kata Presiden UFC, Dana White seperti dilansir dari MMA Junkie.

Charles Oliveira vs Michael ChandlerCharles Oliveira vs Michael Chandler (Instagram/UFC)

Hal tersebut menjadi kontroversi dan perdebatan. Sebabnya, para pecinta UFC menilai masih ada petarung-petarung yang lebih pantas untuk memperebutkan sabuk juara peninggalan Khabib tersebut.

Menilik dalam situs resmi UFC, peringkat teratas kelas ringan UFC ditempati oleh Dustin Poirier. Di nomor dua, ada Justin Gaethje.

Barulah berikutnya diisi oleh Charles Oliveira lalu Michael Chandler. Peringkat kelima dan keenam baru diisi oleh Tony Ferguson dan Conor McGregor.

Dustin PoirierDustin Poirier (Instagram/dustinpoirier)

Dustin Poirier sudah memberikan komentar soal duel Charles Oliveira vs Michael Chandler. Dia menyebutnya sebagai 'Fool's Gold'.




Dustin Poirier sendiri dalam tren yang gemilang. Setelah dikalahkan Khabib pada tahun 2019 lalu, 'The Diamond' mampu memenangi duel kontra Dan Hooker di tahun 2020 dan memenangi laga rematch lawan Conor McGregor di awal tahun 2021 ini.

Rasa-rasanya, Poirier dinilai lebih berhak dalam meraih sabuk juara kelas ringan.

Begitu juga dengan Justin Gaethje, yang belum bertarung lagi usai dikalahkan Khabib pada Oktober tahun lalu. UFC sendiri memang belum menemukan lawan yang dirasa cocok untuknya.

Maka dirasa, seharusnya 'The Highlight' punya kesempatan untuk meraih sabuk juara kelas ringan. Gaethje pun sudah memberikan komentar.

"Saya selalu mengikuti apa yang UFC mau. Entah, mungkin saya membuat salah satu orangnya sakit hati," cetus Gaethje.

Justin GaethjeJustin Gaethje, terakhir meraih juara interm kelas ringan (Instagram/UFC)

Presiden UFC, Dana White mengaku mendengar rumor-rumor tersebut. Dirinya berujar, kalau sulit untuk menentukan para calon juara ditambah memang banyak yang berpotensi.

"Justin Gaethje memang cocok, dia akan ada di barisan berikutnya dan tergantung dari duel Dustin Poirier vs Conor McGregor jilid tiga nanti. Banyak faktor yang akan menentukan petarungan nanti," tegasnya.

Maka kalau ditelaah, bisa jadi pemenang Dustin Poirier vs Conor McGregor selanjutnya akan menghadapi Justin Gaethje. Selanjutnya yang menang, berhak memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC.

Simak video 'Khabib Nurmagomedov Jadi Petarung Terbaik UFC':

[Gambas:Video 20detik]



Siapa tahu?

(aff/cas)