detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 06 Apr 2021 19:30 WIB

Setahun Vakum, Emilia Nova Cs Tampil di Kejuaraan Estafet Internasional

Mercy Raya - detikSport
Emilia Nova Setahun Vakum, Emilia Nova dkk Tampil di Kejuaraan Estafet Internasional (PB PASI)
Jakarta -

Emilia Nova dan keempat atlet lainnya akan tampil di Kejuaraan Estafet Internasional di Jepang. Mereka bertanding mulai 10 April mendatang.

Keikutsertaan Emilia Cs dipastikan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dalam acara pelepasan yang berlangsung Selasa (6/4/2021) di Jakarta.

Selain Emilia, PASI juga mengirim Alvin Tehupeiory, Jeany Nuraini Amelia Agreta, Tyas Murtiningsih, dan Erna Nuryanti. Mereka memenuhi undangan dari Jepang untuk ikut serta di pertandingan bertajuk Yoshioka Takayoshi Memorial Meet di Izumo, khusus nomor lomba 4×100 m estafet putri.

Di sela-sela pelepasan, Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan memberikan wejangan dan motivasinya untuk para atlet. Ia berharap atlet bisa menjaga kesehatan dan memberikan perfoma terbaiknya pada kejuaraan tersebut.

Terlebih sudah sekian lama atletik Indonesia tidak tampil di kejuaraan internasional karena pandemi COVID-19. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini bahkan telah menyiapkan hadiah bagi pelari yang mampu menembus rekor nasional.

"Dalam tim estafet harus ada saling pengertian antarpelari supaya pengoperan tongkat berjalan mulus. Kalau ada yang bisa memecahkan rekor nasional milik Irene Joseph di nomor 100 meter, akan saya kasih hadiah," kata Luhut dalam keterangan resminya.

Emilia Nova(PB PASI)

Erwin Renaldo Maspaitella, pelatih tim estafet putri, mengaku siap menerima tantangan tersebut, sekalipun persiapannya timnya minim.

"Persiapan tim estafet kami kurang lebih dua pekan untuk mengikuti undangan dari Jepang ini. Ada yang sudah masuk persiapan umum dan persiapan khusus karena kondisi sekarang yang terbatas. Tapi target kami akan berbuat yang terbaik dan juara," kata Erwin.

"Tantangannya paling karena waktu latihan singkat tapi kami optimistis dan percaya bisa berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara," dia mengungkapkan.

Simak juga 'Dok.: Sempat Cedera, Emilia Nova Sukses Sumbang Emas SEA Games':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com