Jadi Duta PON, Boaz Solossa Sampaikan Hal Ini Soal Papua

Mercy Raya - Sport
Kamis, 29 Apr 2021 21:45 WIB
boaz solossa menghadapi dua pemain Bhayangkara FC pada laga Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura pada pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Kebayora Baru, Jakarta, Senin (19/11/2018).
Boaz Solossa menjadi duta PON Papua XX. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Penggawa Persipura Jayapura Boaz Solossa terpilih menjadi duta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Dia mengkampanyekan soal Papua yang kondusif dan aman.

Hal itu disampaikan Boaz usai menghadiri jumpa pers bersama PB PON terkait kesiapan tuan rumah menggelar multiajang olahraga empat tahunan tersebut di Hotel Mulia, Senayan, Kamis (29/4/2021).

Menurutnya, saat ini Papua tidak seperti apa yang diungkapkan oleh sebagian besar media. "Buat saya mungkin banyak di media, mengatakan kalau kurang aman atau apa, tapi menurut saya di beberapa tempat yang sudah disediakan (PON), saya kira dalam keadaan kondusif dan tak ada masalah," katanya.

Striker 35 tahun itu menegaskan hal itu juga tak lepas dari antusiasme masyarakat Papua yang dinilai tinggi dan siap membantu seluruh kontingen yang akan hadir.

"Semua masyarakat antusiasnya sangat luar biasa. Untuk masalah keamanan dan lain-lain saya kira mungkin sampai sekarang dalam kondisi aman saja. Saya lihat semua masyarakat antusias menyambut PON," ujarnya.

Dia lantas mengajak seluruh masyarakat yang ada di Indonesia untuk tidak takut datang ke Bumi Cendrawasih. Ia meyakinkan sekali datang ke Papua maka akan betah berlama-lama.

"Bahwa untuk masyarakat yang ada di seluruh Indonesia jangan takut untuk datang ke Papua karena pasti banyak juga keluarga yang ada di sana. Kali ini saya meyakinkan kalau bisa datang ke Papu karena sekali datang pasti ingin berlama-lama di sana. Sebab di sana damai dan tidak ada masalah," dia mengungkapkan.

"Dan saya sarankan pasti akan cinta dan ingin kembali lagi karena Papua damai."

Boaz sendiri sebelumnya telah mengumumkan soal jabatan sebagai Duta PON itu melalui unggahan Instagram miliknya @boazsolossa beberapa waktu lalu. "Sah !!!," tulisnya.

"Saya sebagai duta PON dan Raffi Ahmad, Nagita Slavina sebagai ikon PON. Proses penyerahan simbolis diberikan oleh Bapak Roy Letlora, S.Hut, MM Ketua II PB PON XX Tahun 2021 Provinsi Papua,"

"Yuk sama-sama kita sukseskan PON Papua 2021. Torang Bisa! ajaknya.

Lihat juga video 'Jokowi Tegaskan PON XX di Papua Tetap Dilaksanakan 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)