detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 30 Apr 2021 12:33 WIB

Kemenpora Minta Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia Buat Terobosan

Angga Laraspati - detikSport
Kemenpora Foto: Kemenpora
Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berpesan agar Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia dapat menjalankan tugas mengawal grand design keolahragaan nasional. Hal ini disampaikan Amali saat membuka Rakernas sekaligus HUT ISORI ke-52.

Menurut Amali, sebagai organisasi yang diisi para sarjana olahraga, ISORI harus percaya diri dan selalu membuat terobosan memajukan olahraga Indonesia.

"Anggota ISORI harus confidence (percaya diri), karena dengan percaya diri akan lahir kreativitas dan inovasi. Eksistensi di tengah masyarakat harus bisa dirasakan," tegas Amali dalam keterangan tertulis, Jumat (30/4/2021).

Sebagai salah satu bentuk eksistensi, Amali meminta ISORI mengambil peran mengemban tugas terus mengawal Grand Design Keolahragaan Nasional yang sudah dipaparkan kepada Presiden dan tinggal disosialisasikan.

Menyambut pesan tersebut, Ketua Umum PP ISORI Syahrial Bakhtiar menyatakan siap untuk melaksanakan dan mengawal grand design keolahragaan nasional dengan mempersiapkan program sosialisasi secara masif kepada masyarakat.

Bagi ISORI Desain Besar Keolahragaan Nasional yang lahir setelah 76 tahun merdeka merupakan tugas yang harus diprioritaskan di samping tugas-tugas lain sebagaimana arahan Menpora yang sekaligus merupakan Pembina ISORI.

"Kami siap melaksanakan tugas-tugas, khususnya yang sedang beliau (Menpora) kerjakan yaitu mensosialisasikan dan mengimplementasikan Grand Design Olahraga khususnya dalam menjelaskan kepada masyarakat kedudukan kebugaran fisik bagi seluruh rakyat yang bermuara pada prestasi," tutur Syahrial.

(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com