SHGC dan Komunitas Golf Bagi-bagi Santunan

Randy Prasatya - Sport
Jumat, 30 Apr 2021 20:28 WIB
Sentul Highlands Golf Club
SHGC dan komunitas beri santunan ke anak yatim-piatu. (Foto: dok. Sentul Highlands Golf Club)
Jakarta -

Sentul Highlands Golf Club bersama dengan para komunitas golf ternama di Indonesia kembali memberi santunan ke anak yatim-piatu.

Bertajuk 'SHGC Sharing and Caring with Golf Community, and Anak Yatim' kegiatan golf bersama ini berhasil diselenggarakan dengan dukungan dari 13 komunitas golf, yaitu The Golfers, Galaksi, Siksam, GIFT UI, Hore Hore Golf, Bintaro Golf Club, Enjoy Golf, Cibubur Golf Community, Ceria Golf, Braders Golf Community, Panci Baskom, 37/2004 Golf Academy, dan MBOIG.

Commercial Director Sentul Highlands Golf Club, Aida Ristany, menjelaskan kegiatan golf bareng ini adalah kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan pihaknya.

"Sejalan dengan komitmen kami sebagai pengelola lapangan golf untuk selalu peduli dengan warga sekitar, khususnya kaum duafa, kegiatan ini diharapkan mampu memberi kebahagiaan bagi adik-adik di Yayasan Yatim Piatu. Dan secara tidak langsung dapat mendukung pendidikan mereka," ujar Aida, kepada wartawan, Jumat (30/4/2021).

Acara ini dipimpin oleh Don Papank yang sekaligus merupakan Ketua Umum Ceria Golf Club. Sebagai perwakilan dari semua Ketua Umum, Don Papank diminta untuk memimpin acara penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan Rp 250 juta rupiah untuk sedekah.

Adapun donasi yang telah terkumpul dialokasikan kepada 15 Yayasan Yatim Piatu dan 60 anak-anak sebagai perwakilan, di area Sentul, Bogor, dan sekitarnya. Serta kaum duafa dan juga para pekerja ojek online harian.

Donasi yang diberikan tidak hanya dalam bentuk uang tunai, namun juga berupa paket sekolah dan paket sembako (sembilan bahan pokok).

"Kegiatan seperti ini dapat menjadi gambaran bahwa berolahraga golf di Bulan Suci Ramadhan dapat menjadi wadah yang tepat untuk berbagi kepada sesama. Mewakili komunitas golf, saya juga berharap komunitas-komunitas golf lainnya dapat ikut bergabung dan berdonasi di kegiatan selanjutnya," kata Don Papank.

Kegiatan golf bareng ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan dimulai setelah salat Jum'at, yang kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama sekaligus santunan kepada anak yatim.

Kemeriahan 'SHGC Sharing and Caring with Golf Community & Anak Yatim' dilengkapi dengan siraman rohani oleh Habib Husein Ja'far Al Hadar, pengisi acara Mytha Lestari, dan Carina Mae sebagai Master of Ceremony.

Walaupun dalam keadaan berpuasa para peserta golf bareng tetap antusias untuk menaklukkan hadiah Hole in One di setiap Par 3 Sentul Highlands Golf Club yaitu uang tunai senilai Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah).

"Kami akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, tidak hanya di momen Ramadhan, tetapi juga di saat warga sekitar membutuhkan uluran tangan dari kami. Besar harapan kami, kegiatan berbagi yang telah kami selenggarakan ini, dapat menjadi pengingat bagi para golfer untuk tetap memiliki rasa kemanusiaan dan tolong menolong. Sehingga dengan sekecil apapun usaha kita untuk membantu, dapat menjadi secercah harapan serta kebahagiaan bagi sesama umat manusia," tutup Aida.



Simak Video "Hobi Main Golf, Gilang Dirga: Cocok Banget di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)