NBA Buat Kampanye #NBAFastBreak untuk Fans Muslim di Indonesia

Jihaan Khoirunnisaa - Sport
Senin, 03 Mei 2021 19:58 WIB
#NBAFastBreak
Foto: NBA
Jakarta -

National Basketball Association (NBA) menggelar kampanye Ramadhan bertajuk #NBAFastBreak bagi penggemar di Indonesia. Kampanye ini memiliki makna ganda, yaitu breaking fast yang merupakan kebiasaan kaum muslim berbuka puasa, serta fast break yaitu strategi menyerang dalam bola basket yang dilakukan secara cepat.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima detikcom, Senin (3/5/2021), kampanye #NBAFastBreak menampilkan sederet kegiatan dan konten bertemakan Ramadhan secara serempak di seluruh platform media sosial, mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, dan LINE yang akan menjangkau lebih dari 4,2 juta penggemar.

Dengan nuansa serba hijau yang identik dengan perayaan Ramadhan, kampanye ini juga menampilkan sederet pemain Muslim NBA dalam seri video eksklusif 'NBA FastBreak Tips'. Para pemain akan membagikan tips dan cerita pribadi selama Ramadhan. Selain itu, akan dibahas topik lainnya, seperti cara tetap aktif selama Ramadhan, kehidupan sehari-hari pemain NBA selama Ramadhan, makanan favorit saat berbuka puasa, serta hidangan favorit saat Idul Fitri.

NBA turut menggandeng 11 influencer lokal, di antaranya Jerry Arvino, Tuantigabelas, Andakara Prastawa, dan Adhi Pratama. NBA juga akan menghadirkan infografis mingguan berisi fakta dan tips menarik seputar Ramadhan, serta kutipan dari para pemain Muslim di NBA. Tujuannya untuk menginspirasi penggemar agar bisa mempertahankan gaya hidup aktif dan sehat selama berpuasa di bulan suci Ramadhan.

Ada juga episode spesial Ramadhan di acara 'Waktu Indonesia Basket'. Acara ini bisa disaksikan di Instagram NBA Indonesia. Saat ini NBA tengah menjalin kerja sama dengan mitra media lokal, Emtek, dalam pemasaran out-of-home (OOH) di Jakarta dan Bandung. Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan jumlah penonton NBA di platform Emtek.

Untuk diketahui, ini adalah kali pertama NBA menyelenggarakan kampanye khusus bertemakan Ramadhan. Melalui kampanye ini, NBA berupaya membangun relevansi dan afinitas konsumen di Indonesia. Kampanye ini juga bertujuan meningkatkan jumlah penonton selama Ramadhan, serta mendorong penjualan toko resmi NBA di Indonesia

Simak juga 'Dortmund Turunkan Harga Sancho, Van De Beek Diminta Bertahan':

[Gambas:Video 20detik]



(mul/ega)