detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 03 Mei 2021 22:35 WIB

'Tim Indonesia' Raih Podium di Moto2 dan Moto3 Spanyol

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Indonesia Racing Team melalui pebalap Federal Oil Gresini Team meraih podium juara di Moto2 Spanyol, Minggu (2/5/2021) Fabio Di Giannantonio juara di Moto2 Spanyol (dok.Indonesia Racing Team)
Jerez -

Indonesian Racing Team Gresini tampil apik di seri Moto2 dan Moto3 Spanyol akhir pekan kemarin. Mereka panen podium termasuk Fabio Di Giannantonio yang memenangi Moto2.

Di Giannantonio melakoni balapan keempatnya bersama di Tim Federal Oil Gresini di Moto2 Spanyol. Start kedua pada sesi kualifikasi, pebalap yang akrab disapa DiGGia langsung tancap gas untuk merebut posisi pertama.

Posisi itu mampu dipertahankan DiGGia hingga akhir balapan dan jadi kemenangan pertamanya di kelas Moto2, setelah naik kelas pada 2019. Hebatnya DiGGia mampu unggul 2,5 detik atas Marco Bezzecchi (SKY Racing Team VR46) dan Sam Lowes (Elf Marc VDS Racing Team).

Dengan 52 poin dari empat seri, DiGGia kini ada di urutan kelima klasemen pebalap Moto2. Sebelum ini, DiGGia sempat finis ketiga di Qatar, sebelum melorot ke posisi ke-10 di Doha dan ke-11 di Portugal.

Indonesia Racing Team melalui pebalap Federal Oil Gresini Team meraih podium juara di Moto2 Spanyol, Minggu (2/5/2021)Indonesia Racing Team melalui pebalap Federal Oil Gresini Team meraih podium juara di Moto2 Spanyol, Minggu (2/5/2021) Foto: dok.Indonesia Racing Team

"Start saya sangat kuat dan saya memimpin sejak tikungan pertama. Kemudian saya melaju dengan kecepatan yang dahsyat di sepanjang balapan," kata Diggia seperti dikutip laman resmi Gresini.

"Saya bisa bilang balapan kali ini bernilai 10 dari 10, karena mungkin saya melakukan sedikit kesalahan, tapi di luar itu saya tampil sempurna."

Selain meraih podium juara di Moto2 Spanyol, pebalap Indonesian Racing Team lainnya yang sukses naik podium adalah Jeremy Alcoba di kelas Moto3.

Dia finis posisi ketiga dan sejatinya bisa lebih baik andaikan tak kehilangan waktu karena penalti double long lap. Beruntun tiga pebalap di depannya terjatuh sehingga Alcoba dapat meraih podium.

Tim Indonesia Racing Team yang mensponsori Aprilia Racing Team di MotoGP sukses menempatkan Aleix Espargaro di posisi keenam. Sementara di MotoE, pebalapnya Matteo Ferrari dan Andrea Mantovani sukses merebut posisi keenam dan kedelapan.

"Saya sangat bahagia dan bangga dengan keberhasilan Indonesian Racing sukses meraih podium juara di ajang balap Moto2 dan Moto3. Sebuah kebanggaan melihat nama Indonesia menjadi juara di ajang balap kelas dunia ini" kata Principal Indonesian Racing Team Rocky Soerapoetra dalam rilis kepada detikSport.

"Keberhasilan Indonesian Racing masuk di posisi 6 besar baik di MotoE dan MotoGP juga sebuah pencapaian yang patut disyukuri dan semoga di race berikutnya, Indonesian Racing bisa meraih prestasi yang lebih baik" tambah Rocky yang merupakan pengusaha muda Indonesia di bidang Sport Management Business itu.

"Karena kemenangan Tim Indonesian Racing membuat banyak fans MotoGP mencari tahu tentang tim ini dan membuat kami menjadi kuda hitam dalam ajang balap MotoGP musim ini," tutup Rocky.

Lihat juga Video: Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com