Dihajar Canelo, Saunders Babak Belur Sampai Dilarikan ke RS

Yanu Arifin - Sport
Senin, 10 Mei 2021 06:30 WIB
Canelo Alvarez, left, connects against Billy Joe Saunders during a unified super middleweight world championship boxing match, Saturday, May 8, 2021, in Arlington, Texas. (AP Photo/Jeffrey McWhorter)
Duel Saul Canelo Alvarez melawan Billy Joe Saunders. (Foto: Jeffrey McWhorter/AP)
Texas -

Bukan hanya malu ditelan Billy Joe Saunders, usai dikalahkan Saul Canelo Alvarez. Petinju Inggris itu juga dilarikan ke rumah sakit akibat babak belur.

Saunders menghadapi Canelo dalam duel unifikasi gelar tinju kelas menengah super. Pertarungan dihelat di AT&T Stadium, Texas, Minggu (9/5) WIB.

Duel itu mempertemukan Saunders, pemilik sabuk juara WBO, menghadapi Canelo yang memegang sabuk WBA dan WBC. Saunders dibuat menyerah dalam pertarungan tersebut.

Setelah bisa memberi beberapa pukulan ke Canelo, Saunders menyudahi pertarungannya di ronde 8. Ia tak bisa lanjut ke ronde 9, karena dibikin babak belur oleh lawannya.

Area mata kanan Saunders terlihat bengkak setelah dihajar Canelo. Setelah menepi ke sudut dan mendapat perawatan, Superb-julukan Saunders-tak bisa lanjut ke ronde 9.

Billy Joe Saunders pun dinyatakan kalah dalam duel itu. Petarung 31 tahun itu pun langsung dibawa ke rumah sakit setempat dengan ambulans, karena dinilai mengalami patah tulang rongga mata karena dipukuli Saul Canelo Alvarez.

"Dia tak bisa melihat. Saya bicara dengan Mark Tibbs [pelatihnya] dan dia bilang kalau tidak bisa melihat. Dia tak membiarkannya [Saunders] ke ring lagi," kata promotor Eddie Hearn kepada DAZN, dilansir Standard.

"Billy bertarung dengan baik, tapi Canelo begitu kuat, dan tidak terburu-buru. Billy juga menyulitkan, tapi dia mengalami cedera rongga mata."

"Anda dapat melihat sekarang saat kembali ke sana. Anda dapat melihat matanya. Canelo tampil kuat di akhir pertarungan. Dia terlalu bagus."

"Itu adalah penampilan yang luar biasa dari Billy Joe Saunders. Dia datang untuk menang," katanya.

Simak juga 'Porto Jadi Opsi Venue Final Liga Champions':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/krs)