Charles Oliveira, Singanya Singa di UFC

Afif Farhan - Sport
Senin, 17 Mei 2021 11:17 WIB
Charles Oliveira
Charles Oliveira, Singanya Singa di UFC (Instagram/UFC)
Houston -

Charles Oliveira menyabet sabuk juara kelas ringan setelah mengalahkan Michael Chandler di UFC 262. Oliveira tampil berbahaya, menyebut dirinya sebagai singanya singa.

Duel Charles Oliveira vs Michael Chandler digelar di Toyota Center, Houston, Minggu (16/5/2021) dalam UFC 262. Duel itu sebagai main event UFC untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan, yang ditinggalkan Khabib Nurmagomedov.

Duel tersebut berjalan cukup alot. Kedua petarung menampilkan pertarungan level tertinggi.

Ronde pertama, Michael Chandler di atas angin. Kombinasi pukulan satu-dua menyulitkan Charles Oliveira.

Oliveira sampai harus menyerang dengan bergulat. Namun, Chandler bisa bertahan dengan baik. Chandler bahkan bisa keluar dari cengkraman Oliveira dengann cara membantingnya ke belakang.

Oliveira bahkan sempat terjatuh setelah menerima pukulan cross kanan dari Chandler. Untungnya, Oliveira mampu bertahan dengan baik dan bertahan di pinggir jaring.

Ronde pertama jadi milik Michael Chandler. UFC mencatat, Chandler melepas 28 serangan masuk, berbanding 10 serangan masuk dari Chandler.

Charles Oliveira vs Michael ChandlerMichael Chandler bikin Charles Oliveira kerepotan di ronde pertama (Screenshot Youtube)

Ronde kedua semuanya berubah. Cuma 19 detik, Charles Oliveira bisa memenangkan pertarungan!

Oliveira langsung menekan dan pukulan hook kirinya masuk sempurna, membuat Michael Chandler langsung terjatuh. Oliveira pun terus menekan, melancarkan serangan kombinasi bertubi-tubi dari serangan dengkul sampai pukulan siku.

Chandler coba bergerak menjauh demi mendapat tempo. Oliveira tanpa ampun terus menekannya dan kembali hook kirinya menjatuhkan Chandler.

Wasit menghentikan laga dan Charles Oliveira menang TKO!

[Gambas:Instagram]




11 Tahun sudah penantian Charlers Oliveira jadi juara UFC tercapai sudah. Oliveira mampu jadi juara baru UFC di kelas ringan dan membuktikan dirinya pantas disebut petarung elit.

"Saya menantikan ini sudah lama. Saya terus berjuang tanpa henti dan selalu bangkit lagi. Saya adalah singanya singa di UFC," tutup petarung asal Brasil yang berusia 31 tahun itu.

Charles Oliveira memenangkan sabuk juara kelas ringan UFC usai mengalahkan Michael Chandler dalam dua ronde di UFC 262, Minggu 16 Mei 2021.Charles Oliveira memenangkan sabuk juara kelas ringan UFC usai mengalahkan Michael Chandler dalam dua ronde di UFC 262 (dok. UFC)
(aff/krs)