Jadi Juara UFC, Charles Oliveira Sindir Conor McGregor

Afif Farhan - Sport
Senin, 17 Mei 2021 13:40 WIB
Charles Oliveira
Jadi Juara UFC, Charles Oliveira Sindir Conor McGregor (Instagram/UFC)
Houston -

Charles Oliveira jadi juara UFC baru di kelas ringan setelah mengalahkan Michael Chandler. Dirinya pun memberi sindiran kepada Conor McGregor, si mulut besar.

UFC 262 menyajikan Charles Oliveira vs Michael Chandler di Toyota Center, Houston, Minggu (16/5/2021). Duel main event itu untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan yang lagi kosong setelah ditinggalkan Khabib Nurmagomedov.

Charles Oliveira mampu memenangkan pertarungan. Di ronde kedua, baru 19 detik berjalan, Oliveira menghempaskan Chandler dengan hook kiri dan menang TKO.

[Gambas:Instagram]




Charles Oliveira bukanlah anak baru di UFC. Petarung asal Brasil itu sudah sejak bertarung sejak tahun 2010.

Oliveira, sang sabuk hitam Jujutsu itu menapaki karier yang terjal. Dirinya baru bisa merangsak naik ke kelas atas kelas ringan dalam tiga tahun terakhir.

Hingga akhirnya di tahun 2018 alias sembilan pertarungan terakhir, Oliveira mampu mencatatkan sembilan kemenangan beruntun.

Charles Oliveira memenangkan sabuk juara kelas ringan UFC usai mengalahkan Michael Chandler dalam dua ronde di UFC 262, Minggu 16 Mei 2021.Charles Oliveira memenangkan sabuk juara kelas ringan UFC usai mengalahkan Michael Chandler dalam dua ronde di UFC 262, Minggu 16 Mei 2021 (dok. UFC)

Conor McGregor, mantan juara kelas ringan UFC langsung memberi selamat kepadanya via media sosial. Sembari berkelakar, siapa petarung selanjutnya yang bisa memenangi gelar juara kelas ringan alias juara ke-12.




Diyakini, Conor McGregor berpeluang merebut titel juara kelas ringan UFC selanjutnya. Asal di bulan Juli nanti, dirinya mampu mengalahkan Dustin Poirier.

Charles Oliveira mengetahui hal tersebut. do Bronx, begitu julukannya mengaku tidak takut.

"Dia harus kalahkan Poirier dulu kalau mau mengalahkan saya. Saya di sini, saya akan menerima tantangan dari mulut besarnya," ujar Oliveira seperti dilansir dari situs resmi UFC.

Malah, Oliveira memberi pesan menohok seolah menyindir Conor McGregor. Oliveira dari dulu mau menghadapinya, tapi diacuhkan oleh McGregor.

"Dari dulu, saya mau banget bertarung dengannya dan dia menolaknya. Namun sekarang, dia sendiri yang akan datang ke saya," cetusnya.

(aff/yna)