Tiga Atlet Sepeda Jabar Ikut Seleksi Kejuaraan Dunia di Perancis

Hakim Ghani - Sport
Rabu, 19 Mei 2021 19:10 WIB
Ketua ISSI Jabar Yudi Nugraha
Ketua ISSI Jabar Yudi Nugraha (Hakim Ghani/detikSport)
Bandung -

Tiga atlet sepeda andal asal Jawa Barat mengikuti seleksi untuk mewakili Indonesia di ajang kejuaraan dunia. Jika terpilih, mereka akan manggung di Kejuaraan Dunia BMX Freestyle di Perancis bulan Juni 2021.

Ketiga atlet sepeda itu adalah Arief Muthasin, Anto Ingdrianto, serta Adrian Dwi Pradipta. "Ada tiga atlet yang kita kirim untuk ikut seleksi. Mereka sudah berangkat kemarin," ucap Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat Yudi Nugraha kepada wartawan di Garut, Rabu (19/5/2021).

Ketiga atlet asal Jawa Barat tersebut akan mengikuti serangkaian seleksi untuk bisa menjadi perwakilan Indonesia pada ajang UCI Urban World Championships-BMX Freestyle World Championship 2021. Seleksi dilaksanakan di Pasar Rebo, Jakarta.

"Kami sangat berterima kasih kepada PB ISSI Pusat yang sudah memberikan kesempatan bagi bakat-bakat di daerah untuk bisa mengikuti seleksi," katanya.

Kejuaraan UCI Urban World Championships-BMX Freestyle World Championship 2021 sendiri diketahui akan digelar di Montpellier, Perancis bulan Juni tahun ini.

Ajang ini diketahui merupakan bagian dari kualifikasi menuju Olimpiade. PB ISSI diketahui berhak mengirim dua orang wakil yang terdiri dari satu pebalap putra dan satu pebalap putri dalam kejuaraan ini.

Sementara itu, olahraga bersepeda khususnya BMX di Jawa Barat kini tengah menggeliat. Selain mengirim wakil untuk mengikuti seleksi agar bisa mengikuti ajang tersebut, beberapa waktu lalu ISSI Jabar juga mengirim sejumlah wakil untuk terjun di Sea Games Vietnam 2021.

"Ada 9 atlet kami yang saat ini ikut pelatnas di Yogyakarta," tutup Yudi.

Tonton juga Video: Unik! Ada Finger BMX yang Dibuat Khusus untuk Fans BMX

[Gambas:Video 20detik]



(aff/cas)