Raffi Ahmad Bakal Gelar Fun Match, Gaungkan PON XX Papua

Mercy Raya - Sport
Kamis, 20 Mei 2021 19:10 WIB
Raffi Ahmad sambangi KONI, ingin bantu sosialisaikan pon
Raffi Ahmad akan membantu sosialsisasi PON Papua, caranya bikin laga eksebisi. (Foto: dok.KONI)
Jakarta -

Raffi Ahmad berencana untuk membuat pertandingan bersama rekan sesama selebritasnya pada Agustus mendatang. Laga itu untuk menggaungkan PON XX 2021 Papua.

Kabar itu disampaikan Raffi saat menyambangi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman dan jajaran di kawasan Senayan, pada Kamis (20/5/2021).

Ia didampingi Direktur Persija Jakarta Ferry Paulus, dan Wakil Pimpinan Redaksi salah satu televisi swasta, Yusuf Ibrahim.

Dalam pertemuan tersebut, Raffi yang juga merupakan duta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua, menyatakan niat mulia tersebut untuk memajukan olahraga Indonesia.

"Tidak hanya fun match tapi cari donasi dan menggairahkan PON XX," kata Raffi dalam rilis yang diterima detikSport.

Rencananya selain diikuti Selebritis FC, beberapa tim juga direncanakan ikut di antaranya, tim dimilikinya sendiri RANS Cilegon FC, Persija All Star, Persib All Star, Dewa United, dan klub lainnya.

Suami dari Nagita Slavina ini lantas berharap Selebritis FC bisa mendapatkan kesempatan bertanding lebih banyak agar donasi yang terkumpul untuk pelaku maupun eks pelaku olahraga yang terdampak wabah COVID-19 bisa mendapatkan lebih banyak juga.

Marciano merespons rencana Raffi sebagai hal positif dan wajib didukung. "Ini presentasi sangat menyentuh dan menggembirakan," kata Marciano.

"Selain fun match ini ada charity besar untuk membantu pelaku olahraga dan mantan pelaku yang kurang beruntung," dia menegaskan.

Marciano berharap cara menggairahkan olahraga serta menolong sesama ini bisa dilaksanakan dengan baik usai kompetisi sepakbola Liga 1 berjalan. KONI Pusat disebutnya bakal menjadi payung rencana kegiatan yang turut menggairahkan PON Papua yang digelar 2 -15 Oktober tahun ini.

Tak hanya itu, secara khusus Marciano juga menyampaikan apresiasi kepada Raffi yang membuat terobosan dengan mengakuisisi klub sepakbola asal Cilegon. Menurutnya, klub memiiki peran penting karena menjadi garda terdepan dalam pembinaan olahraga prestasi.

"Dengan mengakuisisi klub maka secara otomatis Raffi sudah turut andil dalam upaya meningkatkan prestasi sepakbola. Harapannya tentu klubnya dapat mencetak atlet terbaik dan turut mengantar Timnas meraih prestasi," kata Marciano.

(mcy/cas)