Akhirnya Oceanman Bali 2021 Bisa Digelar

Randy Prasatya - Sport
Selasa, 25 Mei 2021 00:02 WIB
Oceanman
Oceanman Bali 2021 digelar pada Agustus. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Oceanman Bali bakal berlangsung pada 13-14 Agustus 2021. Ajang ini dipastikan melibatkan perenang dari 24 negara dan bisa kemungkinan lebih.

Oceanman adalah kompetisi renang Internasional terbesar di perairan terbuka. Dirancang oleh perenang untuk perenang, kompetisi ini dimulai pada 2015 dan terus berkembang.

Oceanman Bali 2021 menjadi bagian dari seri Kejuaraan Oceanman Internasional. Indonesia akan menjadi negara taun rumah kesembilan pada tahun ini, yang bergulir di Pantai Sanur, Denpasar.

Para perenang nantinya akan bersaing dalam empat kategori, yaitu Oceanman (10 km), Half Oceanman (5 km), Sprint (2 km), dan OceanKids (1 km). Perenang kualifikasi tertinggi di kategori Oceanman dan Half Oceanman akan lolos ke Kejuaraan Dunia Oceanman yang berlangsung di Somabay, Mesir pada Desember 2021.

Pemilik lisensi Oceanman, Albert C. Sutanto dan Felix C. Sutanto, berharap ajang ini menjadi pembuka untuk perkembangan pariwisata Bali yang terdampak COVID-19. Albert dan Felix merupakan manten atlet renang nasional sekaligus pemilik dari klub renang Millenium Aquatic sebagai penyelenggara resmi Oceanman Bali 2021.

"Oceanman Bali 2021 ini akan menjadi salah satu pintu gerbang pertama untuk menyambut tamu asing yang mengikuti event ini." kata Albert.

"Setelah hampir 16 bulan dunia berjuang menghadapi Covid-19, semoga ini dapat menggairahkan sektor olahraga, pariwisata sekaligus perekonomian daerah," sambungnya.

Oceanman Bali semula direncanakan bergulir pada Agustus 2020, namun batal karena adanya pandemi virus Corona. Penjadwalan ulang pun dilakukan hingga ditetapkan berlangsung pada Agustus mendatang.

Ajang ini juga memastikan bahwa perhelatan berlangsung dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Salah satunya adalah dengan melakukan tes PCR bagi pihak yang terlibat.



Simak Video "Kasus Corona di India Nyaris Sentuh Angka 30 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)