Ketika Michael Owen Ajak Fans Ikut Lomba Lari 'Kop Run'

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 25 Mei 2021 19:05 WIB
Kop Run Indonesia
Ada ajang Kop Run Indonesia 2021, yuk ikuti! (Tangkapan layar Kop Run Indonesia)
Jakarta -

Ada banyak cara untuk tetap bugar di tengah pandemi virus corona saat ini. Eks bintang Liverpool, Michael Owen, mengajak seluruh fans sepakbola ikut lomba lari.

Ajang lari tersebut bernama Kop Run yang diadakan secara virtual untuk pertama kalinya. Acara ini sebenarnya sempat dihelat pertama kali dua tahun lalu di Indonesia, tapi ditiadakan tahun lalu karena pandemi.

Lomba lari yang mempertandingkan tiga kategori, yakni 5 km, 10-21 km, dan 42-100 km ini sudah dibuka pendaftarannya sejak 25 Mei hingga 25 Juli.

Dengan biaya pendaftaran sekitar Rp 220 ribu lewat link ini, para pelari akan ditantang untuk menyelesaikannya dalam waktu enam pekan. Jika merasa masih kuat, pelari bisa meningkatkan jarak larinya untuk menyelesaikan tantangan yang lebih tinggi.

Peserta yang berlari tiga kali setiap dua pekan bisa mengikuti undian berhadiah Paket Hadiah LFC yang akan diumumkan melalui laman sosial resmi Kop Run di 29 Juni, 13 Juli, dan 27 Juli.

Selain itu, seluruh peserta berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa seragam bertanda tangan, bola sepak, hingga jumpa fans virtual dengan legenda Liverpool.

Kop Run IndonesiaJumpa pers virtual Kop Run Indonesia 2021 Foto: Tangkapan layar Kop Run Indonesia

"Merawat kesehatan fisik dan mental tidak mudah. Kini orang-orang semakin sadar akan pentingnya kesehatan mental, saya rasa penting bagi masyarkat untuk keluar dan berolahraga sehingga mental pun terasa lebih baik. [Dari segi] sosial olahraga baik bagi Anda. Anda menemui orang-orang, bercengkerama dengan teman dan merasa bahagia. Jadi keduanya berjalan secara beriringan," ujar Owen dalam konferensi pers dengan sejumlah media via zoom, Selasa (25/5/2021) sore WIB.

"Ada banyak cara untuk tetap sehat di tengah pandemi. Lari juga, sepakbola juga, setiap orang punya kesibukan tapi jangan lupa untuk menjaga diri mereka agar tetap sehat," sambungnya.

KOP Run Indonesia ini didukung oleh AXA dan AXA Mandiri selaku salah mitra resmi global Liverpool, sekaligus sponsor markas latihan tim di Inggris. Dengan kata "KOP" yang identik dengan Liverpool, apakah artinya lomba lari ini cuma untuk fan Liverpool? Tidak juga kok.

"Ini untuk semua publik, kenapa? Saya suka Liverpool, saya suka lari, saya suka olahraga. Virtual run terbuka untuk siapapun, kalau ada anak kecil yang ingin ikutan juga boleh, tapi jangan lupa baca aturannya dulu. Ini terbuka untuk siapapun, bisa dilihat di website," papar Riena Tambunan selaku Race Director dan CEO of Dunia Olah Raga.



Simak Video "21 Pelari Maraton di China Tewas Gegara Cuaca Ekstrem"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)