ONE Championship Vs UFC? Bisa Saja Kok

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 01 Jun 2021 06:10 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - JANUARY 23: In this handout image provided by the UFC, (R-L) Dustin Poirier punches Conor McGregor of Ireland in a lightweight fight during the UFC 257 event inside Etihad Arena on UFC Fight Island on January 23, 2021 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images)
Ada kemungkinan petarung UFC duel dengan petarung ONE Championship (Zuffa LLC via Getty Images/Handout)
Singapura -

Selama ini ONE Championship coba menyaingi ketenaran UFC sebagai olahraga beladiri campuran nomor satu dunia. Bagaimana jika para petarungnya beradu hebat?

Tak dipungkiri kalau popularitas UFC sebagai ajang mixed martial art masih sulit ditandingi sampai saat ini. Barulah ONE Championship dalam sedekade terakhir ini muncul ke publik.

Bedanya, ONE Championship menyasar dulu pasar Asia khususnya Asia Tenggara yang memang tergila-gila dengan olahraga tersebut, sementara UFC lebih ke pasar Amerika Utara terutama Amerika Serikat. Nah, bagaimana jika suatu saat nanti para petarung dari dua ajang tersebut beradu di octagon?

Ya, mungkin saja setelah CEO ONE Championship Chatri Sityodtong coba memanas-manasi Presiden UFC Dana White soal duel ONE Championship Vs UFC.

[Gambas:Instagram]



"Saya pasti akan menyambut mega event ONE vs UFC," ujar Chatri di akun instagramnya.

Lalu, ONE mencolek Dana White dengan isi unggahannya sebagai berikut: "Siapa yang menginginkannya? Trophy @yodchatri @danawhite @ufc #WeAreONE #ONEChampionship #ONEVsUFC."

Nah, promosi silang ini sebenarnya sudah direncanakan Chatri sejak lama. Bagi Chatri menyatukan ONE Championship dan UFC adalah impian besarnya. Dia yakin para petarung ONE Championship bisa merepotkan petarung UFC.

Apalagi tak sedikit juga petarung UFC yang kini berpindah ke ONE Championship.

"Saya pasti ingin melihat yang terbaik dari Timur melawan yang terbaik dari Barat," kata Sityodtong kepada media melalui Tanya Jawab langsung Facebook pada tahun 2020.

"UFC vs ONE Championship menurut saya akan menjadi fenomenal. Saya pikir seluruh dunia akan menontonnya, dan saya ingin melihat juara dunia vs juara dunia. Jadi yang pasti, saya terbuka untuk itu," sambungnya.

Bulan April lalu, ONE Championship bahkan mencoba merambah pasar Amerika Utara dengan menayangkan empat pertarungan saat prime time dan terbilang sukses. Dua mantan juara UFC Eddie Alvarez dan Demetrious Johnson ikut di sana.

Jadi kira-kira kapan duel ONE Championship dan UFC terwujud? Kita tunggu saja ya.

(mrp/ran)