Jelang PON Papua, Tim Bola Voli Pantai Jatim Genjot Latihan

Suparno Nodhor - Sport
Senin, 07 Jun 2021 16:15 WIB
Tim Bola Voli Pantai Jatim
Jelang PON Papua, Tim Bola Voli Pantai Jatim Genjot Latihan (Suparno Nodhor /detikSport)
Sidoarjo -

Jelang Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XX di Papua. Tim bola voli pantai putra dan putri Jawa Timur mengenjot latihan. Latihan dipusatkan di GOR bola voli pantai di Sidoarjo.

Tim bola voli pantai putra Jatim diantaranya, Muhammad Ashfiya, Rendy Verdian Licardo, Bintang Akbar, dan Yosi Arief Firnanda. Sementaranya itu tim putri Jatim yakni, Diva Rista Salsabella, Nur Atikasari, Febbry Aury, dan Rifda Alia Fadila.

Meski masih musim pandemi mereka setiap harinya selalu melakukan latihan. Bahkan dilakukan pagi dan sore. Mereka mengawali latihan pagi mulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB. Sedangkan latihan sore diawali pukul 15.00 hingga 17. 20.WIB.

Bambang Eko Suhartawan, pelatih kepala tim bola voli pantai Jatim mengatakan, agar fisik para atlit bola voli pantai Jatim tetap stabil. Mereka terus digenjot latihan, mulai pagi hingga sore.

"Semua atlit bola voli pantai Jatim setiap harinya digenjot latihan, latihannya pagi dan sore, latihan di pusatkan di Sidoarjo," kata Bambang di GOR bola voli di Sidoarjo, Senin (7/6/2021).

Tim Bola Voli Pantai Jatim(Suparno Nodhor /detikSport)

Karena masa pandemi tim bola voli pantai Jatim tidak ada try out namun tim Jatim kedatangan tamu tim nasional untuk persiapan Olimpiade. Namun kegiatan itu diketahui oleh tim lain diantaranya, DKI, Yogjakarta, Jateng, Papua. Dengan kegiatan ini dimanfaatkan oleh tim bola voli pantai Jatim sebagai uji tanding.

"Alhamdulillah kegiatan itu sebagai uji tanding untuk tim Jatim. Dan tim bola voli putri Jatim I dan Jatim II sebagai juara," jelas Bambang.

PON di Papua yang akan di gelar pada 2 hingga 15 Oktober 2021 ini tim putra bola voli pantai Jatim ditargetkan mendapatkan medali emas. Karena saat pra Pon di Palembang tahun kemarin menduduki rangking satu. Selain faktor itu tim putra Jatim ini diperkuat pemain nasional yaitu Muhammad Ashfiya.

"Target dari Koni Jatim adalah tim putra, mendapatkan medali emas, patokannya saat pra Pon di Palembang rangking satu, yaitu Muhammad Ashfiya berpasangan dengan Rendy Verdian Licardo," tambah Bambang.

"Untuk lawan terberat masih belum diketahui, karena sampai saat ini belum pernah ada event-event yang sifatnya nasional. Namun tim bola voli pantai empat besar nasional seperti Jatim, Yogjakarta, NTB, dan Bali dari itu yang kita waspadai," tandas Bambang.

Tim Bola Voli Pantai Jatim (Suparno Nodhor /detikSport)
(aff/cas)