Tim Ini Dominasi Seri Kedua Equestrian Champions League 2021

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 07 Jun 2021 22:00 WIB
Liga Equestrian Nasional atau bisa disebut Equestrian Champions League (ECL) baru saja menuntaskan seri kedua. Atlet Kurnia Stable Muhammad Akbar Maulana dan Muhammad Akbar Kurniawan berjaya.
Dua atlet Kurnia Stable berjaya di seri kedua Equestrian Champions League 2021 (Foto: dok.Kurnia Stable)
Tangerang -

Liga Equestrian Nasional atau bisa disebut Equestrian Champions League (ECL) baru saja menuntaskan seri kedua. Atlet tim Kurnia Stable, Muhammad Akbar Maulana dan Muhammad Akbar Kurniawan, berjaya.

ECL seri kedua ini dihelat di APM Tiga Raksa, Tangerang, Banteng, Sabtu-Minggu (5 dan 6 Juni 2021). Maulana sudah langsung tancap gas di hari pertama yang dimulai dengan kelas dressage.

Maulana menguasai kelas elementary open dengan kuda camelias, Maulana langsung meraih posisi juara. Dikelas berikutnya Maulana turun dengan kuda shunshine girl meraih Perak untuk kelas Medium Open.

Tak mau Jalan dengan sang kakak, Kurniawan yang kerap disapa Aan pun tampil trengginas dan meraih gelar juara di kelas advance open dengan kuda Asa Kurnia. Sukses Kurniawan berlanjut di kelas PSG Open, saat jadi juara dengan kuda yang sama.

Pada hari kedua, duo Maulana dan Kurniawan kembali menggebrak dengan menguasai kelas 110 cm U-21. Kurniawan naik di podium juara disusul Maulana di podium kedua.

Persaingan kakak-beradik ini berlanjut di kelas 110 cm open. Maulana tak mau kalah dari sang adik, untuk membalikkan hasil sebelumnya dengan meraih posisi pertama. Sementara Kurniawan hanya bisa puas sebagai runner-up dengan selisih waktu hanya sedetik.

Liga Equestrian Nasional atau bisa disebut Equestrian Champions League (ECL) baru saja menuntaskan seri kedua. Atlet Kurnia Stable Muhammad Akbar Maulana dan Muhammad Akbar Kurniawan berjaya.Liga Equestrian Nasional atau bisa disebut Equestrian Champions League (ECL) baru saja menuntaskan seri kedua. Atlet Kurnia Stable Muhammad Akbar Maulana dan Muhammad Akbar Kurniawan berjaya. Foto: dok.Kurnia Stable

Dominasi Kurniawan berlanjut untuk kelas berikutnya di 130 cm Open. Walaupun harus bersaing dengan senior-seniornya, Kurniawan tetap tampil oke dan mampu finis pertama lagi.

Kurnia Stable DKI Jakarta dibawa kakak-beradik itu meraih total enam medali emas dan empat medali perak. Ini jadi berkah bagi tim tersebut yang meraih hasil bagus di hari raya Berkuda Nasional yang jatuh 6 Juni.

"Alhamdulillah ini berkah buat Kurnia Stable tepat di hari Berkuda nasional ini. Semoga Allah merestui kemenangan kami ini untuk bisa lebih baik lagi ke d├ępannya," kata Fatchul Anas selaku ayah duo Akbar dalam rilis kepada detikSport.

Muhammad Akbar Maulana dan Muhammad Akbar Kurniawan mengaku makin terpacu dengan sukses di seri kedua dan berharap bisa tampil stabil di seri-seri berikutnya.

"Kami hanya berusaha tampil maksimal. Alhamdulillah bisa meraih hasil gemilang dan mohon doa agar tetap bisa konsisten di event selanjutnya," ujar Kurniawan.



Simak Video "Derby della Capitale: Lazio Menang 3-2 atas AS Roma"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)