WEC 2021: Sean Gelael Targetkan Podium Lagi di Portimao

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 11 Jun 2021 00:00 WIB
Sean Gelael tatap seri kedua WEC 2021 di Portimao, Portugal, dengan antusias.
Sean Gelael optimistis naik podium lagi di Portimao akhir pekan ini (dok.Sean Gelael)
Portimao -

Sean Gelael menatap dengan optimistis seri kedua World Endurance Championship (WEC) 2021. Pebalap Jota Sport itu bertekad naik podium lagi di Portimao.

Sean yang memperkuat Jota #28 meraih hasil apik pada debutnya di WEC Belgia awal Mei lalu. Bersama dua rekannya Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist, Sean emlakoni balapan 6 Hours of Spa-Francorchamps, yang merupakan seri pertama dalam kalender WEC 2021.

Pada balapan itu, Sean yang tampil selama lebih dari dua jam berhasil melajukan timnya ke posisi ketiga. Nah, hasil itu dijadikan modal penting oleh Sean dkk menatap seri kedua yang bertajuk 8 Hours of Portimao akhir pekan ini.

Apalagi balapan di Portimao lebih menantang karena dihelat dua jam lebih lama, yakni delapan jam. Peta persaingan sendiri tidak akan jauh berbeda meski ada peluang beberapa rival mengganti susunan pebalapnya.

Dari tim JOTA #38, Antonio Felix da Costa, Anthony Davidson, dan Roberto Gonzalez masih dipertahankan. Sementara, United Autosports USA yang memenangi seri pertama harus kehilangan Filipe Albuquerque.

Tapi, penggantinya pun tak kalah oke yakni Paul di Resta yang berpengalaman di F1. G-Drive memutuskan absen di seri Portugal, karena baru saja memenangi LMP2 European Le Mans Series di Paul Ricard, Prancis (6/6) kemarin.

Jumlah peserta memang berkurang di Portimao ini, dari 17 menjadi 11. Namun, Sean tidak mau jemawa karena tantangan akan sama sulitnya mengingat durasi balapan bertambah 120 menit.

"Balapan 8 jam itu sendiri bukan hal mudah. Apalagi trek Portimao juga tergolong roller-coaster, karena konturnya yang turun-naik terus menerus dari Tikungan 1 sampai belokan terakhir. Konsentrasi jadi kunci utama di sini karena balapannya panjang," ujar Sean Gelael dalam rilis kepada detikSport.

Balapan ketahanan mobil 8 jam di Portimao bakal disiarkan langsung di channel youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com, Minggu (13/6) mulai pukul 17.00 WIB.

(mrp/bay)