Sean Gelael Runner Up WEC 2021, Bamsoet: Hasil yang Membanggakan!

Yudistira Perdana Imandiar - Sport
Selasa, 15 Jun 2021 18:59 WIB
2021 FIA World Endurance Championship
Portimão, Portugal
10th - 13th June 2021 
Photo: Drew Gibson
Foto: Drew Gibson
Jakarta -

Sean Gelael bersama dua rekannya di tim Jota Sport (Jota #28), Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist meraih hasil cukup baik di balap ketahanan 8 jam di World Endurance Championship (WEC) 2021 seri Portimao, Portugal. Sean dan tim menyudahi balapan di urutan kedua.

Raihan tersebut diapresiasi Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet). Ia mengatakan Sean dan tim menunjukkan penampilan konsisten di ajang FIA World Endurance Championship (WEC), Sean Gelael selalu naik podium.

"Melihat prosesi balapan panjang, 8 Hours of Portugal di Sirkuit Portimao, saya melihat sebenarnya Sean Gelael bersama rekan setimnya di Jota Sport (Jota #28), Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist, sangat bisa menang. Mereka sangat bagus di kualifikasi kelas LMP2, menempati P1. Walaupun saat balapan tersenggol mobil lawan dan sempat di urutan bawah, namun mereka bisa naik secara perlahan, sampai akhirnya benar-benar kembali memimpin balapan," ulas Bamsoet dalam keterangannya, Selasa (15/6/2021).

Ketua DPR RI ke-20 ini memandang Sean dan rekan setimnya telah menunjukkan perjuangan yang hebat. Dalam seri balapan di Portimao, Sean tercatat menjadi pembalap yang paling banyak melakukan overtaking hingga mampu mengangkat posisi timnya yang sempat tercecer.

"Sayangnya, 5 menit menjelang finish mereka disusul oleh sesama mobil JOTA. Akhirnya finish sebagai runner-up. Sebuah hasil yang yang sangat membanggakan dan patut diapresiasi. Mengingat pencapaiannya tidak gampang. Apalagi di balapan 8 jam yang melelahkan," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan Sean Gelael dan rekan setimnya akan kembali berjuang untuk seri WEC di Monza, Italia, pada 18 Juli. Ia menyampaikan dukungan masyarakat Indonesia diperlukan sebagai pendorong motivasi bagi Sean agar terus memberikan hasil terbaik.

"Kerja keras Sean tersebut telah memberikan inspirasi bagi para pembalap muda lainnya. Tidak ada yang tak mungkin jika kita terus berlatih dan bekerja keras. Sean telah menjadi lampu pijar yang membanggakan, yang menerangi perkembangan olahraga otomotif di Indonesia. Semoga cahayanya terus terang, dan diikuti lahirnya cahaya lain dari pembalap Indonesia lainnya," seru Bamsoet.

(ncm/ega)