Turnamen ESport Khusus Wanita Dihelat Lagi, Masuki Tahun Ketiga

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 17 Jun 2021 02:36 WIB
Gamer Pro Maria Remilia Creveling meninggal di usia 24 tahun
Turnamen ESport khusus wanita, Woman Super League, memasuki tahun ketiga (ilustrasi)
Jakarta -

Turnamen ESport untuk gamers wanita bertajuk Woman Star League (WSL) kembali dihelat. Untuk tahun ini sudah memasuki edisi ketiga dari WSL.

Setelah sukses dalam dua gelaran dan mendapatkan gelar sebagai tournament Mobile Legends Ladies profesional terbesar di Indonesia, 1011 Event kembali menggelar musim ketiga Woman Star League.

Pada gelaran ketiga ini juga Woman Star League disupport oleh beberapa brand yang telah memiliki nama baik di masing-masing bidang, antara lain Secretlab, Steelseries, Hotel Des Indes, MonoLiving dan Monoform. Selain itu juga event kali ini mendapatkan dukungan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Menurut Frans Silalahi selakuDirektur 1011 Event sekaligusCo-Founder WSL, pihaknya berharap turnamen kali ini bisa menarik perhatian lebih dari gamers wanita di seluruh Indonesia. agar mau berkompetisi secara sehat serta jadi yang terbaik untuk membawa pulang gelar juara dan tentunya hadiah senilai Rp 110 juta.

Selain itu Frans juga berharap gelaran ini bisa menjadi ajang yang potensial untuk melahirkan bakat-bakat baru di tanah air untuk kategori esports ladies. Senada dengan Frans, Head Project 1011 Event Kresna Panji ingin turnamen ini bisa lebih mendapat perhatian dari para atlet ESport di tanah air.

"Pada dua musim sebelumnya, Woman Star League mencatatkan turnamen dengan peserta khusus wanita yang sukses ditonton dengan total lebih dari 20 Juta pasang mata di seluruh platform live streaming milik WSL. Semoga dengan kesuksesan gelaran-gelaran sebelumnya, di gelaran season ke-3 ini mendapat atensi yang lebih, khususnya dari para pegiat esports tanah air," ungkap Kresna dalam keterangan tertulisnya kepada detikSport.

Melalui akun instagramnya, Woman Star League bahwa pertandingan reguler akan dimulai 8 Juni hingga 8 Agustus 2021. Semua informasi dan berita seputar turnamen, esports, dan hasil pertandingan akan diberitahukan secara berkala di media sosial.

Terkait waktu penyelenggaran, Woman Star League akan dibagi menjadi beberapa fase, Untuk fase kualifikasi telah dilehat pada tanggal 4 Juni hingga 13 Juni 2021 yang diikuti oleh 32 tim. Sementara Reguler Season yang mempertandingkan 8 tim akan dihelat selama delapan Minggu dari tanggal 18 Juni-25 Juli 2021.

Setelah itu, fase Playoff yang akan dilehat pada 6-8 Agustus 2021 diikuti enam team di posisi teratas klasemen untuk berebut status juara musim ini.

Untuk event kali ini, beberapa tim ESport tanah air secara otomatis masuk ke musim reguler, di antaranya EVOS Lynx, Alter Ego Nyx, Morph Team, Belletron Era dan RRQ Mika. Selain itu juga terdapat tiga tim yang telah lolos dari Kualifikasi yang digelar secara dua gelombang yaitu MBR Delphyne, LOH Kyra dan LunaNera Esports.

Lihat juga video 'Lihat Aksi 3 Tim Terbaik dari Turnamen ASL B Series 202':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/ran)