Kembalinya Korean Zombie

Afif Farhan - Sport
Senin, 21 Jun 2021 19:30 WIB
Korean Zombie
Korean Zombie (kanan) (Instagram/UFC)
Las vegas -

Petarung UFC asal Korea Selatan, Jung Chan-sung alias Korean Zombie kembali menang di octagon. Kini, dirinya pede untuk memperebutkan sabuk juara kelas featherweight.

Korean Zombie bertarung di UFC Vegas 29, Las Vegas pada akhir pekan kemarin. Dirinya menghadapi petarung asal Hawaii, Dan Ige.

Duel UFC tersebut berlangsung ketat. Pertarungan atas hadir di pembuka tiap ronde, yang kemudian berlanjut ke permainan gulat.

[Gambas:Instagram]




Korean Zombie pun berhasil mengalahkan Dan Ige. Korean Zombie menang angka, setelah lima ronde.

Hasil tersebut juga membuat petarung berusia 34 tahun itu kembali ke trek kemenangan. Setelah pertarungannya di pertengahan Oktober tahun 2020 kemarin, berakhir dengan kekalahan dari Brian Ortega.

Dilansir dari situs resmi UFC, Korean Zombie sementara berada di peringkat keempat kelas featherweight. Dirinya masih berusaha untuk terus naik peringkat dan merebut sabuk juara UFC, sekaligus menjadi sejarah untuk kali pertama petarung Korea mampu meraihnya.

Meski begitu, jalan Korean Zombie tidaklah mudah. Sabuk juara kelas featherweight sementara ini dipegang oleh Alexander Volkanovski dan peringkat pertama di kelas tersebut diisi oleh Max Holloway.

"Saya mau menjadi penantang gelar, tapi kalau belum saatnya, saya mau menghadapi Max Holloway," tegasnya.

"Max tinjunya tidak bertenaga, berbeda dengan saya. Maka kini, saya mau bertarung dengannya atau memperebutkan gelar," cetusnya.

ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - OCTOBER 18: In this handout image provided by UFC, (R-L) The Korean Zombie Chan Sung Jung battles Brian Ortega in their featherweight bout during the UFC Fight Night event inside Flash Forum on UFC Fight Island on October 18, 2020 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images)Korean Zombie, petarung asal Korea Selatan yang berkiprah di UFC (Zuffa LLC via Getty Images/Handout)

Korean Zombie punya rekor kemenangan MMA 17-6, dengan 7-3 di UFC. Menariknya, kemenangan via angka baru pertama kali didapatinya di UFC.

"Begitu naik ke peringkat teratas, sungguh sulit untuk menang KO," jelasnya.

Korean Zombie punya dasar seni bertarung Taekwondo dan judo. Jika pihak UFC memberikan restu, maka lawan yang cocok untuknya memang Max Holloway.

(aff/krs)