Jawara Golf 'Tiru' Aksi Cristiano Ronaldo Singkirkan Botol

Bayu Baskoro - Sport
Selasa, 22 Jun 2021 16:15 WIB
NASSAU, BAHAMAS - DECEMBER 07: Jon Rahm of Spain hits his tee shot on the 17th hole during the final round of the Hero World Challenge at Albany on December 07, 2019 in Nassau, Bahamas. (Photo by Mike Ehrmann/Getty Images)
Juara US Open 2021, Jon Rahm. (Foto: Getty Images/Mike Ehrmann)
San Diego -

Cristiano Ronaldo viral lantaran tindakannya menyingkirkan botol Coca-Cola di Piala Eropa 2020. Aksi CR7 itu 'ditiru' jawara golf asal Spanyol, Jon Rahm.

Ronaldo memantik kontroversi dalam konferensi pers jelang laga Grup F Euro 2020 antara Hungaria vs Portugal pekan lalu. Bintang 36 tahun itu menyingkirkan botol Coca-Cola di atas meja dan menggesernya sampai tak kelihatan kamera.

Aksinya itu pun memicu perdebatan, mengingat Coca-Cola adalah salah satu sponsor Piala Eropa 2020. Namun, tidak sedikit pula yang mendukung tindakan Ronaldo tersebut.

Kelakuan Cristiano Ronaldo itu kemudian ditiru koleganya yang juga tampil di Euro 2020. Manuel Locatelli dari Italia ikut menyingkirkan botol Coca-Cola dari meja konferensi pers, sementara Paul Pogba menyembunyikan botol bir Heineken ke bawah meja.

Tidak hanya di ranah sepakbola, aksi menyembunyikan botol juga dilakukan atlet golf asal Spanyol, Jon Rahm. Dia 'meniru' gaya Ronaldo menyingkirkan botol minuman setelah memenangkan trofi US Open, Minggu (21/6/2021).

Rahm berhasil menjuarai US Open 2021 berkat dua birdie spektakuler di hole terakhir pada perlombaan di lapangan Torrey Pines, San Diego. Pegolf 26 tahun itu mengungguli Louis Oosthuizen dari Afrika Selatan.

Rahm datang ke konferensi pers sembari membawa trofi yang dimenangkannya, serta sebotol air mineral. Dia meletakkan kedua benda itu di atas meja, sebelum mengambil botol air dan meminumnya.

Ketika Rahm meletakkan kembali botol air mineral ke atas meja, terdengar suara perempuan yang memintanya untuk menyingkirkan botol tersebut dari meja. Dia lantas menaruh botol tersebut di bawah meja.

"Saya tidak ingin melakukan 'Ronaldo'," kata Jon Rahm, dilansir dari Mundo Deportivo.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)