Pordasi DKI Cari Ketum Baru, Cuma Ada Calon Tunggal

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 24 Jun 2021 03:30 WIB
Aryo Djojohadikusumo
Aryo Djojohadikusumo calon tunggal ketum Pordasi DKI Jakarta (Tsarina/detikcom)
Jakarta -

Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta tengah mencari ketua umum baru. Hanya ada calon tunggal, yakni Aryo Djojohadikusumo.

Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) sudah bekerja selama nyaris sebulan terakhir untuk mencari ketua umum baru. TPP terdiri dari ketua A. Huraera Nurhani, Robby F. Asshiddiqie selaku sekretaris serta tiga orang anggota yakni Audy Tambunan, Herlan Matrusdi, dan Andi Supriandi

Hanya ada dua yang mengajukan diri, yakni Aryo Djojohadikusumo dan Dicky Kamsari. Nah, dari dua calon tersebut, ternyata cuma Aryo yang memenuhi semua persyaratan. Sementara Dicky gagal karena tidak melengkapi persyaratan administrasi.

Dari lima poin kelengkapan administrasi yang tak dilengkapi Dicky adalah dia masih menjabat sebagai Ketua Pengprov Pordasi Bali dan juga dari sisi medis.

"Sesungguhnya kedua calon, Aryo dan Dicky sama-sama mampu memimpin Pordasi DKI Jakarta. Dan, keduanya pun sama-sama berpotensi untuk masuk sebagai pengurus Pordasi DKI. Tapi, tentunya Ketua itu kan hanya seorang jadi ya kami harus memilih," kata A. Huraera Nurhani kepada media di Jakarta, Rabu (23/6/2021).

Ketua TPP, A. Huraera Nurhani (kiri) dan 2 anggota TPP Audy Tambunan dan Herlan Matrusdi usai melakukan rapat TPP di Sekretariat TPP, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/6/2021) sore.Ketua TPP, A. Huraera Nurhani (kiri) dan 2 anggota TPP Audy Tambunan dan Herlan Matrusdi usai melakukan rapat TPP di Sekretariat TPP, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/6/2021) sore. Foto: dok.Pordasi Jakarta



Sejak pendaftaran calon ketua Pengprov Pordasi DKI Jakarta dibuka pada 1 Juni, baru ada mendaftar pada 15 Juni yakni Aryo disusul Dicky dua hari kemudian.

Penambahan kekurangan dokumen Dicky baru diserahkan pada 21 Juni seiring dengan ditutupnya pendaftaran yang semula hingga pukul 16.00 WIB, diperpanjang hingga 18.00 WIB agar bisa menerima dokumen Dicky.

Setelah memeriksa dokumen kedua calon, Senin (22/6) pukul 22.00 WIB , TPP memutuskan hanya satu calon yaitu Aryo Djojohadikusumo yang memenuhi syarat untuk dapat dipilih pada Munaslub 6 Juli.

"Rencana kami Munaslub itu 6 Juli 2021, tapi kami melihat perkembangan situasi Covid-19 juga, jika situasi memungkinkan, pastinya berjalan sesuai rencana awal. Mohon doa aja, Insya Allah semua lancar," sambung Huraera.

(mrp/raw)