Covid-19 Terus Meningkat, Turnamen Golf Piala Menpora Ditunda

Randy Prasatya - Sport
Sabtu, 26 Jun 2021 01:10 WIB
MUNICH, GERMANY - JUNE 25: Bernd Ritthammer of Germany  on the 14th tee during the second round of The BMW International Open at Golfclub Munchen Eichenried on June 25, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Andrew Redington/Getty Images)
Covid-19 Terus Meningkat, Turnamen Golf Piala Menpora Ditunda. (Foto: Getty Images/Andrew Redington)
Jakarta -

Turnamen Golf Piala Menpora yang rencananya digelar pada 4 Juli 2021 di Sentul Highland harus tertunda. Hal ini tak lepas dari terus meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia sepekan terakhir.

Penundaan Turnamen Golf Piala Menpora sendiri merupakan arahan langsung dari Steering Committee turnamen tersebut yang sekaligus Ketua Umum Ceria Golf Club Indonesia dan Ketum Alumni Universitas Pancasila Golf Club, Don Papank.

"Sebagai anak bangsa kita punya kewajiban untuk meminta kepada seluruh ketua komunitas golf di tanah air untuk melakukan rem darurat bagi semua kegiatan turnamen golf dalam waktu dekat ini. Lebih penting untuk menjaga keselamatan para peserta turnamen golf," kata Don Papank.

"Saya paham mungkin ada beberapa yang kecewa, namun keselamatan bangsa dan peserta lebih penting dari pada sekedar turnamen, dan sejatinya pihak lapangan, peserta dan sponsor wajib untuk mau dan mampu menerima force majeure ini," imbuhnya.

Ceria Golf Club yang dipimpin Papank saat ini merupakan komunitas Golf terbesar di tanah air dengan 3.900 anggota dan tersebar di 15 provinsi. Karena itu, komunitas tersebut merasa memiliki obligasi untuk menunda semua turnamen golf dalam dua bulan ke depan diseluruh tanah air.

"Sudahlah teman-temen, ayo kita rem dulu semua kegiatan turnamen golfnya," ucapnya.

"Turnamen Golumnis ini tidak dibatalkan, tapi hanya ditunda, tunggulah sampai landai dulu," imbuh dia.

Arahan ini pun akhirnya didukung oleh semua panitia dan diputuskan bahwa Turnament Golf Golumnis yang rencananya akan diikuti oleh lebih dari 10 Universitas Swasta di Indonesia ditunda. Langkah Golumnis ini patut diapresiasi dan diikuti oleh komunitas-komunitas lain di seluruh Indonesia, demi menekan laju penyebaran covid-19.



Simak Video "Hobi Main Golf, Gilang Dirga: Cocok Banget di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)